Superskor

Liga Inggris

Ketika Lukaku Menjadi Lukamu, Kutukan Nomor Sembilan Chelsea yang Belum Terobati

Kegagalan Romelu Lukaku tampil impresif bersama Chelsea pada musim lalu menjadi bukti berlanjutnya kutukan nomor sembilan The Blues.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Niken Thalia
zoom-in Ketika Lukaku Menjadi Lukamu, Kutukan Nomor Sembilan Chelsea yang Belum Terobati
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Thomas Tuchel (kanan) berjabat tangan dengan Romelu Lukaku (kiri), 14 September 2021. Ketika Lukaku menjadi Lukamu lantaran sang pemain selangkah lagi balikan dengan Inter Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegagalan Romelu Lukaku tampil impresif bersama Chelsea pada musim lalu menjadi bukti berlanjutnya kutukan nomor sembilan The Blues.

Sempat digadang-gadang akan menjadi bomber mematikan, nyatanya Lukaku gagal menjawab ekspetasi tinggi Chelsea pada musim lalu.

Meskipun mampu berkontribusi dalam 17 gol Chelsea, performa Lukaku tetap saja tidak memuaskan.

Kini, nama Lukaku tiba-tiba beralih menjadi lukamu lantaran performa pemain asal Belgia itu yang cenderung angin-anginan.

Baca juga: Romelu Lukaku Ngebet Balik ke Inter Milan, Chelsea Kelimpungan Tak Mau Rugi Bandar

Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (tengah) dan striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kanan) bereaksi terhadap peluang yang hilang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 19 Mei 2022.
Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (tengah) dan striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kanan) bereaksi terhadap peluang yang hilang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 19 Mei 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Didatangkan dengan banderol selangit, Lukaku seakan kehilangan sentuhan terbaiknya lantaran mendapat berbagai macam cedera musim lalu.

Bahkan, Lukaku kerapkali dibangkucadangkan Thomas Tuchel sekalipun ia sudah pulih dari cederanya.

Lukaku akhirnya gagal membantu Chelsea mempertahankan gelar juara Liga Champions dan bersaing dalam perebutan trofi Liga Inggris musim lalu.

Baca juga: Transfer Inter Milan - Lukaku Ingin Kembali, Besaran Gaji di Chelsea Siap Dipangkas

Performa Lukaku dapat dikatakan cukup jauh berbeda dengan apa yang ia perlihatkan semasa masih memperkuat Inter Milan dalam dua musim sebelumnya.

Lukaku menjelma sebagai monster menakutkan yang diwaspadai lawan-lawannya ketika ia berada di kotak penalti.

Berbagai kreasi gol yang diciptakan Lukaku akhirnya membantu Inter Milan mengakhiri paceklik gelar juara scudetto pada tahun 2021 lalu.

Kini, bola panas menghiasi masa depan Lukaku yang diisukan semakin dekat kembali ke Inter Milan.

Chelsea dikabarkan sudah rela melihat pemain termahalnya tersebut pergi dengan status pinjaman ke mantan klub sebelumnya.

Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) dan bek Argentina Parma Lautaro Valenti mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma vs Inter Milan pada 4 Maret 2021 di stadion Ennio-Tardini di Parma.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) dan bek Argentina Parma Lautaro Valenti mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma vs Inter Milan pada 4 Maret 2021 di stadion Ennio-Tardini di Parma. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Seandainya proses peminjaman tersebut telah selesai, kisah singkat Lukaku bersama Chelsea seakan menjadi buah lanjutan kutukan pemain nomor sembilan.

Dengan memakai nomor punggung 9, Lukaku mewarisi nomor milik para striker hebat sekaligus paling terkutuk di Chelsea.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
21
14
3
4
53
14
32
45
3
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
4
Newcastle
21
10
10
1
34
11
22
40
5
Tottenham
22
12
3
7
41
21
10
39
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas