Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bursa Transfer Liga Inggris - Cara Elegan Arsenal Pecundangi Spurs Berburu Pemain Baru

Pada bursa transfer pemain Liga Inggris kali ini, Arsenal seakan mampu mengalahkan Spurs dengan cara elegan dalam perburuan pemain baru.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Niken Thalia
zoom-in Bursa Transfer Liga Inggris - Cara Elegan Arsenal Pecundangi Spurs Berburu Pemain Baru
BEN STANSALL / AFP
Gelandang Arsenal, Swiss Granit Xhaka menerima perawatan saat timnya berlaga melawan Spurs di Stadion Emirates, 26 September 2021. Cara elegan Arsenal kalahkan Spurs dalam perburuan pemain baru. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada bursa transfer Liga Inggris, Arsenal terlihat masih punya keistimewaan tertentu meskipun harus kalah melawan Spurs dalam perburuan tiket Liga Champions pada musim lalu.

Adapun keistimewaan yang dimaksud soal catatan sejarah Arsenal yang lebih menarik dibandingkan Spurs di kacamata para pemain kelas dunia.

Faktor itupun akhirnya membuat Arsenal punya cara elegan untuk mengalahkan rival sekotanya tersebut terutama di bursa transfer pemain.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (tengah) merayakan setelah mencetak gol ke gawang Arsenal, 12 Mei 2022. Cara elegan Arsenal mengalahkan Spurs di bursa transfer pemain.
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (tengah) merayakan setelah mencetak gol ke gawang Arsenal, 12 Mei 2022. Cara elegan Arsenal mengalahkan Spurs di bursa transfer pemain. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Bursa Transfer - Diperebutkan Barcelona hingga Arsenal, Apa Pesona yang Ditawarkan Raphinha?

Meskipun gagal lolos zona Liga Champions musim depan, Arsenal seakan masih punya daya pikat tertentu dibandingkan Spurs dengan sejarah yang mereka miliki.

Terbaru, Gabriel Jesus menjadi salah satu contoh yang bisa menggambarkan situasi tersebut.

Gabriel Jesus yang kemungkinan akan segera pindah dari Manchester City, memiliki banyak opsi untuk memilih tim mana yang ia akan datangi.

Arsenal dan Spurs menjadi dua tim yang bernafsu mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

BERITA TERKAIT

Dilansir Express, Gabriel Jesus ternyata lebih memilih untuk bergabung dengan Arsenal dibandingkan Spurs.

Arsenal berada pada posisi lebih menguntungkan untuk bisa menyakinkan Jesus bergabung, meskipun tim Meriam London tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Faktor keberadaan Mikel Arteta, kecocokan gaya bermain hingga sejarah lebih besar yang dimiliki Arsenal membuat Gabriel Jesus seakan lebih memilih Arsenal sebagai pelabuhan barunya.

Baca juga: Fabio Vieira ke Arsenal, Duplikasi Bernardo Silva di Manchester City & Tandem Baru Odegaard

Dalam kasus lainnya, Arsenal juga ingin mengalahkan rivalnya tersebut dalam perburuan tanda tangan Raphinha dalam waktu dekat ini.

Selain itu, ada pula contoh kesepakatan baru yang telah berhasil disegel Arsenal kala mendatangkan Fabio Vieira dari Porto.

Arsenal secara resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka pemain dengan posisi gelandang asal Portugal, Fabio Vieira.
Arsenal secara resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka pemain dengan posisi gelandang asal Portugal, Fabio Vieira. (www.twitter.com/Arsenal)

Tim berjuluk Meriam London itu secara tak terduga dan cepat sukses mendatangani gelandang kelahiran tahun 2000 tersebut.

Usut demi usut, nama Fabio Vieira ternyata sempat masuk radar Spurs terlebih dahulu sebelum Arsenal mendatangkan pemain Brasil tersebut.

Berbagai contoh kondisi diatas seakan menjadi bukti bahwa Arsenal memang punya daya pikat lebih daripada Spurs di bursa transfer pemain.

Dan daya pikat para pemain yang ingin bergabung dengan Arsenal dibandingkan Spurs mayoritas disebabkan karena faktor sejarah klub yang lebih besar.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas