Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perjuangan Bali United di Piala AFC 2022 Dimulai, Wajah Sepak Bola Indonesia Dipertaruhkan

Keberadaan Bali United yang menjadi satu dari dua wakil Indonesia dalam ajang tersebut seakan mempertaruhkan wajah sepak bola Indonesia di Asia.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Perjuangan Bali United di Piala AFC 2022 Dimulai, Wajah Sepak Bola Indonesia Dipertaruhkan
instagram @baliunitedfc Sudah Diverifikasi
Selebrasi pemain Bali United setelah resmi diumumkan sebagai juara BRI Liga 1 2021. Perjuangan Bali United akan segera dimulai di panggung Piala AFC 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Perjuangan Bali United dalam gelaran Piala AFC 2022 akan segera dimulai pada hari ini, Jumat (24/6/2022) malam WIB.

Bali United dijadwalkan akan berhadapan dengan Kedah FA (Malaysia) pada laga perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar.

Keberadaan Bali United yang menjadi satu dari dua wakil Indonesia (selain PSM Makassar) dalam ajang tersebut seakan mempertaruhkan wajah sepak bola Indonesia di kawasan Asia.

Pemain Bali United merayakan gol kemenangan. Perjuangan Bali United akan segera dimulai di panggung Piala AFC 2022.
Pemain Bali United merayakan gol kemenangan. Perjuangan Bali United akan segera dimulai di panggung Piala AFC 2022. (TWITTER.COM/LIGA1MATCH)

Baca juga: Jadwal Lengkap Bali United di AFC Cup 2022: Padat, Lakoni 3 Laga dalam Seminggu

Tercatat, klub asal Indonesia sejauh ini belum bisa berbuat banyak ketika berkompetisi di panggung Asia.

Kini, beban tersebut berada pada pundak Bali United yang menjadi salah satu wakil Indonesia di panggung Piala AFC edisi kali ini.

Janji Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cuggura pun berjanji timnya akan berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya guna menorehkan prestasi terbaik di Piala AFC 2022.

BERITA TERKAIT

Juru taktik asal Brasil itu juga berharap status tuan rumah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi meraih hasil terbaik di atas lapangan.

"Sangat senang bisa kembali di kompetisi ini lagi. AFC Cup adalah kompetisi yang sangat bagus untuk diikuti," ujar Stefano Cugurra dilansir laman resmi Bali United.

"Saya pikir stadion akan penuh suporter yang akan memotivasi tim Bali United dan memberikan tekanan saat Kedah FC menguasai bola,"

"Saya harap kami bisa memainkan sepak bola yang menarik untuk para suporter di rumah sendiri dan bisa memenangkan pertandingan," imbuh Coach Teco.

Rekam Jejak di Panggung Piala Asia

Piala AFC sebenarnya sudah bergulir sejak tahun 2004, hanya saja Indonesia baru bisa mengirimkan wakil pertamanya pada tahun 2009 lalu.

Ialah PSMS Medan yang menjadi tim pertama Indonesia yang berhasil tampil di ajang tersebut.

Hanya saja memang langkah PSMS Medan harus terhenti saat kalah telak melawan klub asal Thailand, Chonburi FC.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas