Superskor

Piala Presiden 2022

Daftar Pemain Persib yang Tak Bisa Main Lawan PSS Sleman di Perempat Final, DDS-Kuiper Tumbang

Kabar buruk bagi Persib, maung tak diperkuat David da Silva, Nick Kuipers, Ciro ALves, Beckham melawan PSS Sleman di perempat final Piala Presiden

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Daftar Pemain Persib yang Tak Bisa Main Lawan PSS Sleman di Perempat Final, DDS-Kuiper Tumbang
tangkap layar/PERSIB.co.id/Barly Isham
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan pada Senin (27/6/2022) jelang laga Perempat Final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman pada 1 Juli 2022. Pada laga perempat final, Nick Kuipers dan David da Silva tak bisa membela Persib pada laga kontra PSS Sleman. 

Daftar Pemain Persib yang Tak Bisa Main Lawan PSS Sleman di Perempat Final, DDS-Kuiper Tumbang

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung mendapat kabar kurang mengenakkan menjelang laga melawan PSS Sleman pada Perempat Final Piala Presiden 2022.

Diketahui, Laga Persib Vs PSS Sleman pada Perempat Final Piala Presiden 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat (1/7/2022) tanpa dihadiri bobotoh.

Pada laga Persib Vs PSS Sleman, pelatih Maung, Robert Alberts mengabarkan skuadnya tidak bisa diperkuat Nick Kuipers dan David Da Silva.

Baca juga: Kondisi Persib dan Persija di Piala Presiden 2022: Robert Alberts Bawa 2 Misi, Thomas Doll Bodo Amat

Baca juga: Formasi Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022 Setelah Marc Klok Cs Plus Daisuke Sato Gabung

Dikutip dari laman resmi klub, Nick Kuipers tak bisa tampil karena mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan Persebaya.

Adapun Da Silva mengeluhkan sakit di bagian hamstring saat berlatih di Stadion Persib, Senin, 27 Juni 2022 lalu.

"Nick (Kuipers) dan David Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final. Nick tampil baik selama 20 menit (melawan Bhayangkara FC), tapi setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik. Da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya," kata Robert, Selasa, 28 Juni 2022 dilansir persib.co.id.

Robert menjelaskan, cedera yang dialami Nick Kuipers dan David Da Silva membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami keduanya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengantisipasi terjadinya kemungkinan yang lebih buruk justru pada saat kompetisi Liga 1 dimulai.

"Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut. Kami harus berhati-hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami," kata Robert Alberts.

Selain kehilangan David da Silva dan Nick Kuipers, Persib juga sepertinya juga akan kehilangan Ciro Alves.

Meski sudah terlihat mengikuti latihan secara terpisah di skud Persib, Robert Alberts tentunya tak gegabah asal memainkan Ciro Alves tanpa tahu secara pasti perkembangan kepulihan sang pemain.

Diyakini, Ciro Alves akan disimpan untuk pemulihan pada laga Persib Vs PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022.

Selain itu, Persib juga dilaporkan kehilangan gelandang lincah mereka, Beckham Putra Nugraha lantaran akumulasi kartu kuning.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas