Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mimpi Bali United Sirna, PSM Makassar Jadi Wakil Tunggal Indonesia di Semifinal Piala AFC 2022

Kegagalan Bali United melangkah ke babak selanjutnya membuat PSM Makassar menjadi wakil tunggal tim Indonesia di semifinal Piala AFC 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mimpi Bali United Sirna, PSM Makassar Jadi Wakil Tunggal Indonesia di Semifinal Piala AFC 2022
Instagram @psm_makassar
PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Tampines Rovers di Piala AFC 2022 dengan skor 3-1, Senin (27/6/2022). PSM Makassar resmi jadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa yang akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFC 2022, seusai Bali United tersingkir. 

TRIBUNNEWS.COM - Mimpi Bali United untuk bisa melangkah lebih jauh dalam gelaran Piala AFC 2022 dipastikan sudah sirna alias gagal tercapai.

Meskipun berhasil meraih kemenangan pada laga pamungkas melawan Kaya FC, Kamis (30/6/2022) hari ini, Bali United tetap gagal lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona Asean.

Hal ini dikarenakan Kuala Lumpur mampu menang atas Tampines Rovers dalam laga lainnya di Grup H Piala Asia 2022.

Striker Bali United, Lerby Eliandry melepaskan tendangan ke gawang Visakha FC di Stadion Wayan Dipta, Senin (27/6/2022). Impian Bali United untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFC 2022 dipastikan sirna pada hari ini, Kamis (30/6/2022).
Striker Bali United, Lerby Eliandry melepaskan tendangan ke gawang Visakha FC di Stadion Wayan Dipta, Senin (27/6/2022). Impian Bali United untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFC 2022 dipastikan sirna pada hari ini, Kamis (30/6/2022). (instagram @baliunitedfc)

Baca juga: Plus Minus Jordi Amat Gabung JDT: Kecewakan Shin Tae-yong hingga Mengenal Kultur Sepak Bola Asia




Keberhasilan Kuala Lumpur mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 2-1 pada laga lainnya membuat Bali United gagal mengamankan status runner-up terbaik.

Bahkan, Bali United harus turun ke peringkat ketiga setelah Kedah FA secara tak terduga mampu mengalahkan Visakha dengan skor telak di Grup G.

Kegagalan Bali United lolos ke babak berikutnya tentu sangat disayangkan mengingat kualitas skuat yang mereka miliki di Piala AFC 2022.

Indonesia Sisakan Satu Wakil Saja di Piala AFC 2022

BERITA TERKAIT

Ditambah, kegagalan itu membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil saja di panggung Piala AFC 2022.

Ialah PSM Makassar yang akan menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang berhasil melaju ke partai semifinal Piala AFC 2022 zona Asean.

Tim berjuluk Juku Eja itu sukses lolos dengan status juara Grup H yang berisikan tiga klub saja.

Raihan satu kemenangan dan satu hasil imbang membuat PSM Makassar berhak menduduki posisi teratas dengan koleksi empat poin.

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Tampines Rovers di Piala AFC 2022 dengan skor 3-1, Senin (27/6/2022).
PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Tampines Rovers di Piala AFC 2022 dengan skor 3-1, Senin (27/6/2022). (Instagram @psm_makassar)

Koleksi poin yang dimiliki Bali United itu sama dengan raihan angka yang dikoleksi Kuala Lumpur City sebagai runner-up Grup H Piala AFC 2022.

PSM Makassar berhak menduduki posisi teratas lantaran unggul produktifitas gol atas tim asal Malaysia tersebut.

Kondisi tersebut secara tidak langsung membuat PSM Makassar berhak melanjutkan perjuangannya di fase semifinal Piala AFC 2022.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas