Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Seri Lawan Vietnam Jadi Skenario Terburuk, Shin Tae-yong Tak Mau Timnas U-19 Sesumbar Lawan Brunei

Timnas U-19 Indonesia mesti bisa mencetak banyak gol melawan Brunei untuk menjaga kans di Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong tak mau sesumbar soal itu

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Seri Lawan Vietnam Jadi Skenario Terburuk, Shin Tae-yong Tak Mau Timnas U-19 Sesumbar Lawan Brunei
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat menjelang laga kontra Brunei Darussalam (4/7) di Piala AFF U-19 2022, Minggu (3/7/2022). 

Seri Lawan Vietnam Jadi Skenario Terburuk, Shin Tae-yong Tak Mau Timnas U-19 Sesumbar Lawan Brunei

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong tak ingin menganggap remeh saat Brunei Darussalam dalam fase grup Piala AFF U-19, Senin (4/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan permainan Brunei Darussalam masih dalam skala yang baik, kendati dicukur habis 0-7 oleh Myanmar pada laga perdananya di Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Shin Tae-yong pun mengaku belum terlalu mengetahui secara dalam pola permainan yang diterapkan Brunei Darussalam. 

Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Heran Saat Timnas U-19 Gagal Menang, Ronaldo Lari Doang, Vietnam Doyan Rebahan

Baca juga: Marselino Bersinar Sendirian, Bisakah Timnas U-19 Indonesia Pesta Gol ke Brunei dan Geser Myanmar?

"Memang sampai saat ini belum nonton pertandingan Brunei dan permainan Brunei seperti apa, tetapi saya tahu mereka kemasukan tujuh gol saat lawan Myanmar,"kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Minggu (3/7/2022).

"Tapi yang saya dengar meski kemasukan banyak gol, tetapi performa mereka lumayan baik, hanya memang kemasukan tujuh gol, kita tetap harus menyiapkan tim dengan baik untuk melawan Brunei jadi setelah ini kembali ke hotel dan analisa tim Brunei seperti apa,"lanjut Shin Tae-yong yang menggunakan kaus merah dan berkacamata hitam saat melatih Marselino Cs.

BERITA TERKAIT

Pelatih berusia 51 tahun itu juga menyebut fokusnya adalah mengembangkan permainan anak asuhnya, namun karena jadwal yang padat, kemenangan tentu menjadi hal yang penting.

Baca juga: Fakta-Fakta Persib Tersingkir dari Piala Presiden, 2 Gol Klok Tak Membantu, PSS Sleman ke Semifinal

"Bagi saya tidak begitu penting untuk berapa gol nanti, memang turnamen ini jangka waktu yang panjang tetapi dengan jarak satu hari bermain jadi kemenangan lebih penting," kata Shin Tae-yong.

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi poin dengan tim tamu Vietnam U-19 saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).

Sebelum pertandingan kontra Vietnam, Shin Tae-yong memang memiliki target untuk menang dan hal itu tak dapat dikompromi.

"Sebelum bertanding memang saya berpikir wajib menang di laga ini, tidak mau seri, memang seri itu skenario paling buruk, tetapi kita tidak bisa menang jadi sangat disayangkan, itu pemikiran saya,"ungkap Shin Tae-yong.

Baca juga: Target Juara Piala AFF U-19 2022 Bikin Timnas Indonesia Tertekan, STY Ungkap 2 Kelemahan Garuda

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong berdiri di pinggir lapangan pada laga Timnas U-19 Indonesia Vs Vietnam pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong berdiri di pinggir lapangan pada laga Timnas U-19 Indonesia Vs Vietnam pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). (tangkap layar twitter)

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong pun mengakui bahwa anak asuhnya belum dapat menunjukkan hasil positif saat berada di depan gawang.

Pemain Indonesia tampak kesulitan untuk membangun serangan dan mencetak peluang gol ke gawang Vietnam yang dikawal oleh Cao Van Binh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas