Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Borneo FC ke Final Piala Presiden 2022: Luka Lama Menyapa Pesut Etam, Milo jadi Obat Mujarab

4 fakta menarik menghiasi keberhasilan Borneo FC melaju ke babak final Piala Presiden 2022, luka lama Pesut Etam jumpa Arema fc kembali terkuak.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Fakta Borneo FC ke Final Piala Presiden 2022: Luka Lama Menyapa Pesut Etam, Milo jadi Obat Mujarab
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SELEBRASI - Pesepakbola Borneo FC Samarinda selebrasi gol dicetak Agung Prasety pada pertandingan Perempat Final Piala Presiden melawan PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (3/7/2022). Borneo FC berhasil menaklukkan PSM Makassar 2-1. TribunKaltim /Nevrianto Hardi Prasetyo. 

TRIBUNNEWS.COM - Borneo FC berhasil lolos ke babak final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSS Sleman dengan agregat akhir 6-0.

Pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, duel Borneo FC vs PSS Sleman berkesudahan lewat skor 4-0, Senin (11/7/2022).

Keempat gol Borneo FC masing-masing dicetak oleh Matheus Pato (menit ke-16), Stefano Lilipaly (45'+2), Sihran Amrullah (55'), dan Diego Michiels (67').




Adapun pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Borneo FC menggasak PSS Sleman dua gol tanpa balas.

Baca juga: Hasil Akhir Borneo FC vs PSS Sleman: Panen Gol, Pesut Etam Jumpa Arema di Final Piala Presiden 2022

SELEBRASI - Pesepakbola Borneo FC Samarinda selebrasi gol Matheus Pato (ketiga dari kanan) pada pertandingan Perempat Final Piala Presiden melawan PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (3/7/2022).   Berkat raihan 3 Poin mengalahkan PSM Makassar 2-1, Borneo FC melaju ke Semifinal dan segera bertemu PSS Sleman pada 7 dan 11 Juli 2022.  TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo.
SELEBRASI - Pesepakbola Borneo FC Samarinda selebrasi gol Matheus Pato (ketiga dari kanan) pada pertandingan Perempat Final Piala Presiden melawan PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (3/7/2022). Berkat raihan 3 Poin mengalahkan PSM Makassar 2-1, Borneo FC melaju ke Semifinal dan segera bertemu PSS Sleman pada 7 dan 11 Juli 2022. TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Tim asuhan Milomir Seslija itu akan berebut status kampiun melawan Arema FC.

Singo Edan lebih dulu memastikan tiket di laga puncak setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan agregat akhir 4-1 (2-0, 2-1).

Final Piala Presiden 2022 akan berlangsung home dan away, yakni 14 Juli dan 17 Juli 2022. Di mana Arema FC didapuk sebagai tuan rumah lebih dulu.

BERITA TERKAIT

Terlepas dari itu, berikut catatan dan fakta menarik yang menghiasi keberhasilan Borneo FC melaju ke final Piala Presiden 2022.

1. Luka Lama Sapa Borneo FC

Melangkah ke laga final Piala Presiden bukan kali pertama dirasakan oleh Borneo FC.

Mereka pernah merasakan tampil di partai puncak turnamen pramusim Liga 1 itu edisi 2017.

Sayang, di laga puncak mereka kandas oleh Arema FC dengan skor 5-1.

Final Piala Presiden edisi 2022 bak ulangan memori pahit Borneo FC lima tahun silam.

Menjadi pertanyaan, sanggupkah klub asal Kalinmantan itu mengobati luka lamanya yang kembali menyapa jelang bersua Singo Edan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas