Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Final Piala Presiden 2022: Arema FC vs Borneo FC, antara Sejarah, Dendam Kesumat & Nostalgia

Final Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs Borneo FC menghadirkan balutan tajuk sejarah, dendam, dan nostalgia.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Final Piala Presiden 2022: Arema FC vs Borneo FC, antara Sejarah, Dendam Kesumat & Nostalgia
TRIBUN JATIM/PURWANTO
Pesepak bola Arema FC, Rizky Dwi (kedua kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai menjebol gawang PSIS Semarang dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022) sore. Pada pertandingan tersebut, Arema FC berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 (1-0) dan berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 usai menang dengan agregat 4-1. TRIBUN JATIM/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Pagelaran Piala Presien 2022 sudah menemukan dua tim finalis untuk memperebutkan status juara.

Borneo FC menjadi lawan Arema FC di laga Final Piala Presiden 2022.

Pesut Etam melaju ke pertandingan puncak setelah mengalahkan PSS Sleman dengan agregat akhir 6-0 (2-0, 4-0).




Sedangkan Arema FC lebih dulu memastikan diri mengganggam tiket final setelah menyingkirkan tim Biru Tengah, PSIS Semarang.

Baca juga: Fakta-Fakta Borneo FC Hancurkan PSS Sleman 4-0, Ulangan Final 2017 Lawan Arema FC, Matheus Pato Buas

Para pesepak bola Arema FC menemui suporter mereka, Aremania usai bertanding melawan PSIS Semarang dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022) sore. Pada pertandingan tersebut, Arema FC berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 (1-0) dan berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 usai menang dengan agregat 4-1. TRIBUN JATIM/PURWANTO
Para pesepak bola Arema FC menemui suporter mereka, Aremania usai bertanding melawan PSIS Semarang dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022) sore. Pada pertandingan tersebut, Arema FC berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 (1-0) dan berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 usai menang dengan agregat 4-1. TRIBUN JATIM/PURWANTO (TRIBUN JATIM/PURWANTO)

Dalam dua leg, Singo Edan 'menundukkan' Laskar Mahesa Jenar dengan skor dengan agregat akhir 4-1.

Final akan dihelat dua leg pada 14 Juli dan 17 Juli dengan Arema lebih dulu jadi tuan rumah.

Pertandingan antara Arema FC melawan Borneo FC ternyata memiliki sejumlah tajuk yang akan membalut Final Piala Presiden edisi 2022 ini.

BERITA TERKAIT

Sejarah, Revans untuk menuntaskan misi dendam dan nostalgia berupa reuni akan mewarnai duel Singo Edan melawan pesut Etam.

1. Sejarah

Entah Arema FC atau Borneo FC yang akan menjadi juara di Pila Presiden 2022 nanti, kedua klub memiliki kesempatan mengukir sejarah.

Dari kubu Singo Edan, mereka menjadi tim pertama yang akan back to back merengkuh gelar turnamen pramusim Liga 1 ini secara beruntun.

Klub kesayangan Aremania ini tercatat sebagai klub paling banyak mengoleksi trofi juara Piala Presiden, yakni dua kali (2017 dan 2019).

Event serupa absen digelar pada tahun 2020 dan 2021 akibat imbas pandemi. Artinya, Arema FC menjuarai Piala Presiden beruntun di musim 2019 dan 2022.

Namun bukan hal yang mudah untuk mengukir sejarah tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas