Superskor

Super Pandit

3 Tim Calon Kuda Hitam Liga Inggris 2022/2023: Arsenal & Manchester United Patut Waspada!

Liga Inggris diakui sebagai Liga paling kompetitif di eropa bahkan dunia. Bulan depan, musim 2022/2023 kompetisi bergengsi itu bakal digelar.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in 3 Tim Calon Kuda Hitam Liga Inggris 2022/2023: Arsenal & Manchester United Patut Waspada!
TWITTER.COM/OPRESII
3 Tim Calon Kuda Hitam Liga Inggris 2022/2023 - Steven Gerrard (kanan) dan Philippe Coutinho (kiri) saat ini sama-sama membela Aston Villa sebagai pelatih dan pemain. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Inggris diakui sebagai Liga paling kompetitif di eropa bahkan dunia. Bulan depan, musim 2022/2023 kompetisi bergengsi itu bakal digelar.

Selalu terdapat persaingan yang ketat di Liga Inggris untuk memperebutkan posisi papan atas klasemen dan bermain di kompetisi eropa.

Apalagi Liga Champions, kompetisi itu menjadi impian bagi tim-tim elit di Liga Inggris, gelontoran dana berlimpah rela dikeluarkan guna mendongkrak posisi tim untuk bermain dalam ajang paling bergengsi di eropa tersebut.

Baca juga: Sorotan Liga Inggris: Mengenal Regulasi Pemain Homegrown yang Merusak Harga Pemain di Bursa Transfer

Gelandang Manchester City asal Brazil Fernandinho mengangkat trofi Liga Utama Inggris saat para pemain City merayakannya di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. - Manchester City memenangkan Liga Premier untuk keempat kalinya dalam lima musim setelah perburuan gelar yang mendebarkan mencapai kesimpulan dramatis ketika sang juara melakukan comeback luar biasa dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 pada hari Minggu. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City asal Brazil Fernandinho mengangkat trofi Liga Utama Inggris saat para pemain City merayakannya di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. - Manchester City memenangkan Liga Premier untuk keempat kalinya dalam lima musim setelah perburuan gelar yang mendebarkan mencapai kesimpulan dramatis ketika sang juara melakukan comeback luar biasa dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 pada hari Minggu. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Tim “big six” selalu menjadi favorit untuk memperebutkan empat tempat yang tersedia, adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Namun langkah mereka tak selalu mulus, padatnya jadwal dan kerasnya persaingan membuat beberapa tim yang disebutkan di atas seringkali menemui jalan terjal.

Tim-tim kuda hitam di luar "big six' pun mulai menunjukkan taringnya, kepercayaan diri tinggi serta kedalaman skuad yang dimiliki menjadi modal mereka untuk bersaing di papan atas dan meraih satu tiket Liga Champions.

Pertanyaannya, siapakah tim kuda hitam tersebut?

West Ham United

Manajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes mengikuti aksi tim asuhannya dari pinggir lapangan saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa UEFA Eintracht Frankfurt v West Ham United di Frankfurt, Jerman barat pada 5 Mei 2022.
(Photo by CHRISTOF STACHE / AFP)
Manajer West Ham United asal Skotlandia David Moyes mengikuti aksi tim asuhannya dari pinggir lapangan saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa UEFA Eintracht Frankfurt v West Ham United di Frankfurt, Jerman barat pada 5 Mei 2022. (Photo by CHRISTOF STACHE / AFP) (CHRISTOF STACHE / AFP)

Kiprah West Ham di Liga Inggris sudah melejit sejak dua musim terakhir, di tangan David Moyes, tim asal London tersebut dipoles menjadi tim unggulan yang namanya mulai diperhitungkan.

Dua musim lalu (2020/2021), The Hammers berhasil finish di peringat enam klasemen Liga Inggris dan berhak atas satu tiket menuju kompetisi Liga Eropa.

Mereka finish di atas dua tim mentereng asal London lainnya yaitu, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bisa dibilang, David Moyes adalah pengangkat derajat West Ham, di musim 2019/2020, Moyeslah yang menyelamatkan The Hammers dari jurang degradasi.

Ia datang sebagai juru selamat menggantikan Manuel Pellegrini yang dianggap tak becus menukangi tim yang bermarkas di Stadion Olimpiade London tersebut.

"Saya di sini untuk mendapatkan kemenangan dan menjauhkan West Ham United dari posisi tiga terbawah," kata Moyes di awal kedatangannya bersama West Ham.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas