Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala Presiden 2022 - Romantisme Suporter Persis Solo di Stadion Manahan

Cerita Putra Pra Eka dan Atik Puspa, suporter Persis Solo yang menikah di Stadion Manahan pada tahun 2013. Nostalgia dengan adanya Piala Presiden 2022

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Piala Presiden 2022 - Romantisme Suporter Persis Solo di Stadion Manahan
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Suporter Persis Solo, Putra Pra Eka (35) datang ke Stadion Manahan, Solo untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga melawan PSIS Semarang dalam ajang Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022) sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Turnamen pramusim Liga 1, Piala Presiden 2022 mengingatkan pada cerita romantis suporter Persis Solo di Stadion Manahan, Solo.

Stadion Manahan pernah menjadi saksi bisu dari ikrar suci dua sejoli yang bernama Putra Pra Eka dan Atik Puspa.

Pada 2013 lalu, Eka dan Atik melangsungkan pernikahan di Stadion Manahan berkat dukungan teman-teman suporter Persis Solo, Pasoepati.




Ya, Eka dan Atik adalah suporter Persis Solo, Pasoepati B7. Mereka biasanya menempati tribun penonton timur di sisi tengah.

Suporter Persis Solo, Putra Pra Eka (35) datang ke Stadion Manahan, Solo untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga melawan PSIS Semarang dalam ajang Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022) sore.
Suporter Persis Solo, Putra Pra Eka (35) datang ke Stadion Manahan, Solo untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga melawan PSIS Semarang dalam ajang Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022) sore. (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Pertemuan keduanya pertama kali terjadi waktu demo dualisme Liga yang menyangkut Persis Solo dalam ajang Liga Prima Indonesia Sportsindo (LPIS) sekira tahun 2011.

Atik yang memiliki hobi memotret, kemudian membagikan fotonya melalui media sosial Facebook.

Dalam unggahan foto tersebut, Atik menandai siapa saja yang ada dalam foto itu, termasuk seorang teman dari Eka.

BERITA TERKAIT

Eka yang penasaran, mencari tahu siapa pemilik foto tersebut dan terjalinlah satu komunikasi hingga hubungan yang kini sah di mata agama.

"Awal ketemu sama Mbaknya (Atik) waktu demo dualisme Liga, sekitar tahun 2011," ucap Eka kepada Tribunnews saat diwawancarai di Stadion Manahan, Jumat (24/6/2022) sore.

"Ketemu biasa, dia kan suka foto, dia ngeshare foto di Facebook dan ngetag (menandai) teman saya, berawal dari situ," terangnya.

Punya hobi yang sama yaitu gemar menonton sepak bola jadi alasan bagi Eka dan Atik dalam perjalanan kisah cinta mereka.

Menurut Eka, jalinan hubungan mereka bisa awet karena memiliki kegemaran yang sama, mendukung Persis Solo dari bangku tribun.

"Kita satu hobi. Kita melihat bola enak-enak aja, bisa bareng dan bisa diajak sekalian (nonton bola)," jelas pria berusia 35 tahun itu.

Stadion Manahan Saksi Bisu Pernikahan

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas