Superskor

Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Selamatkan Chelsea dari Zona Medioker, Thomas Tuchel Pilih Siapa?

Belum adanya pergerakan transfer yang mentereng juga membuat Thomas Tuchel pesimis menatap Liga Inggris 2022/2023.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 3 Pemain yang Bisa Selamatkan Chelsea dari Zona Medioker, Thomas Tuchel Pilih Siapa?
AFP/OSCAR DEL POZO
Pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Chelsea FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 12 April 2022. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea melakoni laga pramusim dengan hasil yang jauh dari kata memuaskan.

Bahkan di laga terakhir, Chelsea harus menyerah dengan skor empat gol tanpa balas melawan Arsenal di laga pramusim yang digelar di Amerika Serikat.

Ya, Chelsea memang amburadul di bursa transfer musim panas ini.

Baca juga: Thomas Tuchel Muak Chelsea Hobi Ditikung, The Blues Belum Siap Tempur di Liga Inggris

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat kepada bek Chelsea asal Brasil Thiago Silva (kiri) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 19 Mei 2022. Pertandingan berakhir 1-1.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat kepada bek Chelsea asal Brasil Thiago Silva (kiri) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 19 Mei 2022. Pertandingan berakhir 1-1. (Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP)

Meski mampu mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City, namun lubang yang membuat The Blues tampil buruk terletak di lini tengah dan belakang.

Pasukan Thomas Tuchel itu harus rela kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang hengkang secara gratis menuju Barcelona dan Real Madrid.

Pun di lini tengah, ringkihnya Ngolo Kante dan kembalinya Saul Niguez ke Atletico Madrid membuat kedalaman skuad Chelsea menipis.

Ditambah, belum adanya pergerakan transfer yang mentereng juga membuat Thomas Tuchel pesimis menatap Liga Inggris 2022/2023.

"Tidak ada pembaharuan transfer, kami sebenarnya memiliki daya tarik untuk mendatangkan pemain berkualitas," ujar Tuchel dilansir Football London.

"Kami pun sekarang tidak bisa menjamin akan siap dalam dua minggu kedepan, kami harus memikirkan opsi lain," lanjut pria asal Jerman itu.

Seperti yang dikatakan Tuchel, The Blues sebenarnya telah membidik barisan berkualitas untuk menyelamatkan mereka dari zona medioker.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
9
6
3
0
17
5
12
21
3
Bali United
10
7
0
3
21
11
10
21
4
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
5
Borneo
10
6
2
2
23
14
9
20
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas