Superskor

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Aditya Targetkan Indonesia Tembus Perempatfinal Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki

Timnas Amputasi Indonesia merupakan satu-satunya wakil dari Asia tenggara, di mana tim Asia lainnya diisi dari bagian lain di Piala Dunia

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Aditya Targetkan Indonesia Tembus Perempatfinal Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Kapten Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia, Aditya saat ditemui usai menjalani latihan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022). 

Aditya Targetkan Indonesia Lolos Perempatfinal Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 Turki

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aditya, Kapten Tim Nasional (Timnas) sepak bola amputasi Indonesia, memiliki maksud tersendiri mengapa menargetkan Indonesia lolos perempatfinal Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022.

Target itu tak lain adalah untuk memotivasi semangat rekan setimnya untuk bermain dengan penuh semangat dan kepercayaan diri.

Aditya mengatakan, Indonesia memiliki waktu tiga bulan untuk menjalani pemusatan latihan sebelum bertolak ke Turki akhir September mendatang.

Baca juga: Lolos ke Piala Dunia 2022, Timnas Amputasi Indonesia Mantapkan Persiapan Fisik dan Teknik  

Menurut Aditya, waktu tiga bulan tersebut dapat menjadi kekuatan tersendiri bagi Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia supaya tembus perempatfinal.

"Kalau saya sih berbicara ke teman-teman, bisa lebih dari 8 besar, buat memacu adrenalin, buat lebih semangat lagi, lebih percaya diri lagi. karena kita punya waktu pemusatan latihan 3 bulan, itu bisa jadi kekuatan lebih buat kita," ujar Aditya saat ditemui usai menjalani latihan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022).

Tugas Aditya sebagai kapten tim memang tak mudah. Bukan hanya menjadi pemimpin saat di lapangan hijau, ia juga harus menjadi percontohan saat di luar lapangan.

Tak hanya itu, Timnas sepak bola amputasi Indonesia yang juga baru kali ini masuk ke Piala Dunia pun menjadi beban tersendiri bagi Aditya untuk dapat menorehkan hasil positif.

Baca juga: Berita Milan, Lima Pemain Rossoneri di Situasi Do or Die Musim Ini, Brahim Diaz Hingga Simon Kjaer

Suasana latihan Timnas Amputasi Indonesia saat berlatih kawasan Lebak Bulus, Rabu, (27/7/2022).
Suasana latihan Timnas Amputasi Indonesia saat berlatih kawasan Lebak Bulus, Rabu, (27/7/2022). (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

"Kalau itu pasti sih, pasti sih saya sebagai kapten menanggung tanggung jawab besar, harus memimpin temen temen baik di luar dan di dalam lapangan. mudah mudahan di piala dunia nanti bisa memberikan yang terbaik," tutur Aditya.

Kendati demikian, kini Adit sudah tak begitu khawatir akan mental dan motivasi rekan seperjuangannya. Skuad Garuda INAF kini telah memiliki tim psikolog.

Aditya menilai, untuk saat ini sudah banyak perkembangan yang ditunjukkan oleh skuad Garuda INAF. Pada latihan kali ini pun anak didik Bayu Guntoro itu pun rencananya akan dibekali taktik baru.

"Mungkin dari daya tahan, sekarang juga tahap pembentukan daya tahan, terus taktik juga buat para pemain," ucap Aditya.

"Kebanyakan sih memperbaiki hal dasar, kaya passing, kontrol, terus pemantapan tadi ke taktik 2-1-2-1 . mungkin selanjutnya rencananya mau mencoba taktik yang baru," ujar Aditya lebih lanjut.

Sekadar informasi, Skuad Garuda INAF berhasil meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas