Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Unik Piala AFF U16 2022: Indonesia & Vietnam Kembali Berjodoh, Ayo Berjuang Garuda Muda!

Salah satu fakta unik yang akan menghiasi perhelatan Piala AFF U16 2022 yakni kembali bertemunya Timnas Indonesia dan Vietnam di grup yang sama.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Fakta Unik Piala AFF U16 2022: Indonesia & Vietnam Kembali Berjodoh, Ayo Berjuang Garuda Muda!
Dok: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas U-16. Vietnam dan Indonesia kembali berjodoh, ayo berjuang Garuda Muda di Piala AFF U16 2022. (Dok: PSSI) 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu fakta unik yang akan menghiasi perhelatan Piala AFF U16 2022 yakni kembali bertemunya Timnas Indonesia dan Vietnam di grup yang sama pada babak penyisihan.

Timnas Indonesia dan Vietnam dipastikan akan kembali menghuni grup yang sama tepatnya di Grup A Piala AFF U16 2022, bersama Singapura serta Filipina.

Kembali bertemunya Timnas Indonesia dan Vietnam seakan membuat dua negara itu berjodoh lantaran selalu berada pada grup yang sama di ajang Piala AFF berbagai jenjang umur.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas U-16. Vietnam dan Indonesia kembali berjodoh, ayo berjuang Garuda Muda di Piala AFF U16 2022.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas U-16. Vietnam dan Indonesia kembali berjodoh, ayo berjuang Garuda Muda di Piala AFF U16 2022. (Dok: PSSI)

Baca juga: Jadwal Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022, Bertemu Vietnam di Laga Krusial, Wajib Menang

Sebelum perhelatan Piala AFF U16 2022, Timnas Indonesia kategori senior diketahui pernah satu grup dengan Vietnam pada ajang Piala AFF 2021, Desember lalu.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia sukses mengungguli Vietnam dengan menyegel status juara grup di Piala AFF 2021.

Bahkan, langkah Timnas Indonesia lebih baik daripada Vietnam pada ajang tersebut lantaran berhasil tembus ke partai final.

Sementara, Vietnam harus terhenti perjuangannya di babak semifinal, setelah dikalahkan Thailand pada fase empat besar.

BERITA REKOMENDASI

Nasib Apes Indonesia Disingkirkan Vietnam & Thailand di Piala AFF U19

Beralih ke Piala AFF U19, dimana skuat Garuda Muda kembali bertemu Vietnam di babak penyisihan grup pada ajang tersebut.

Apesnya, Timnas Indonesia U19 yang tampil eksplosif sepanjang turnamen tersingkir secara tragis karena faktor head to head.

Para pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 menyapa suporter usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Para pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 menyapa suporter usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kegagalan Timnas Indonesia U19 mencetak gol maupun meraih kemenangan melawan Thailand dan Vietnam menjadi penyebab gugurnya Garuda Muda.

Timnas Indonesia U19 yang diasuh Shin Tae-yong harus terhenti langkahnya di babak penyisihan grup.

Sementara, Thailand dan Vietnam berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2022.

Indonesia & Vietnam Kembali Bertemu di Panggung Piala AFF

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas