Superskor

Liga 1

Bruno Dybal Misinya Satu, Membawa Persikabo Menang

Bruno Dybal mulanya bukanlah target utama dari Laskar Pajajaran, julukan Persikabo 1973. Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman tadinya telah mempercay

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bruno Dybal Misinya Satu, Membawa Persikabo Menang
Media Persikabo 1973
Pemain Persikabo 1973, Bruno Dybal saat Latihan di Lapangan Luar Stadion Pakansari, Jumat pagi (29/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Bruno Dybal kembali pulang ke Liga Indonesia. Kini ia telah resmi berlabuh ke Persikabo 1973.

Bruno Dybal mulanya bukanlah target utama dari Laskar Pajajaran, julukan Persikabo 1973. Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman tadinya telah mempercayakan Ryosuke Nagasawa.

Alih-alih dapat digunakan pada gelaran Liga 1, gelandang asal Jepang itu justruk tak lolos verifikasi. Akhirnya, Bruno Dybal menjadi pilihan terbaik pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Bruno Dybal merupakan pemain asal Brazil, sebelum merumput di Bumi Tegar Beriman (Bogor), Bruno bermain di Persiraja Banda Aceh, klub liga 2 sepak bola Indonesia.

Sadar akan diterjunkan dalam waktu dekat, Bruno mengaku tak ada target pribadi, ia enggan memilih egonya ketimbang timnya harus kalah.

"Tidak ada target pribadi, ada yang lebih penting selain mencetak gol, yaitu membawa tim menang. Saya akan bekerja keras untuk membantu Persikabo berada dipapan atas, mohon doanya dari semua fans," ujar Bruno Dybal.

Bruno Dybal pun telah melakukan latihan bersama dengan skuad Laskar Pajajaran. Dalam latihan perdanya itu ia mengaku sudah mulai menemukan ritme permainannya.

"Sangat senang di latihan pertama saya ini, semua membantu saya. Saya kira ini adalah tim bagus, saya sudah melihat permainan mereka saat pertandingan melawan Persebaya kemarin, jadi saya sudah sedikit paham," kata Bruno.

Dalam pengakuannya, Bruno mengaku senang dapat kembali bermain di Liga Indonesia, terlebih dalam Liga 1. Bruno pun turut membawa anak dan istrinya.

"Saya sangat senang bisa kembali bermain di Indonesia, ke Liga 1. Keluarga saya, istri dan anak saya sangat mencitai negara ini sehingga saya langsung menerima tawaran bermain di Persikabo 1973," ungkap Bruno.

Sekadar informasi, Persikabo sebelumnya sudah merekrut dua pemain asing, kemudian kembali dilepas pada 17 Juli silam.

Dua pemain tersebut ialah, Renan Sgaria Farias yang dilepas karena cedera serius, dan Ryosuke Nagasawa dilepas karena tak lolos verifikasi.

Dua pemain asing terbaru Persikabo 1973 dengan penggantinya juga merupakan kompatriot masing-masing pemain.

Bruno Dybal dan Renan Sgaria Farias merupakan pemain asal Brazil, sedangkan Tomoki Wada dan Ryosuke Nagasawa sama-sama berasal dari Jepang.

Sementara itu, dua pemain asing yang sudah menetap ialah Gustavo Tocantins dan Lucas Gama, yang sama-sama berasal dari Brazil.

Pada laga perdananya di Liga 1 saat menjamu Persebaya Surabaya, Djanur menilai permainan Gustavo dan Lucas Gama sudah dalam koridor yang menjanjikan.

Gustavo berhasil mencetak gol lewat titik putih penalti sekaligus membawa kemenangan bagi Laskar Pajajaran, sedangkan Lucas Gama dalam kacamata Djanur sudah dapat memimpin barisan pertahanan.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas