Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Situasi Berkebalikan Liverpool & Manchester City Jelang Final Community Shield 2022

Situasi berkebalikan justru dialami oleh Liverpool dan Manchester City jelang digelarnya laga final Community Shield 2022, Sabtu (30/7/2022).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Situasi Berkebalikan Liverpool & Manchester City Jelang Final Community Shield 2022
LAURENCE GRIFFITHS / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
Liverpool dan Manchester City punya situasi yang berkebalikan jelang digelarnya final Community Shield di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022). (LAURENCE GRIFFITHS / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool dan Manchester City dijadwalkan akan saling bertemu di partai final Community Shield 2022, Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB.

Keseruan laga final Community Shield 2022 yang mempertemukan Liverpool vs Manchester City akan digelar di Stadion King Power, markas Leicester City.

Satu hari jelang laga tersebut, situasi berkebalikan justru dialami oleh Liverpool dan Manchester City.

Liverpool dan Manchester City punya situasi yang berkebalikan jelang digelarnya final Community Shield di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022).
Liverpool dan Manchester City punya situasi yang berkebalikan jelang digelarnya final Community Shield di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022). (LAURENCE GRIFFITHS / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Baca juga: Jelang Liverpool vs Manchester City di Community Shield, Memori Komentar Nyeleneh Pep Guardiola

Liverpool menjadi pihak yang tergolong memiliki nasib apes dalam persiapannya menghadapi Manchester City.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, Liverpool seakan mendapatkan cobaan beruntun setelah kalah melawan RB Salzburg pada laga ujicoba terakhirnya di Austria.

Setelah kekalahan tersebut, Liverpool mendapatkan kabar kurang sedap dengan absennya dua pemain andalannya.

Ialah Diogo Jota dan Alisson Becker yang dipastikan akan melewatkan laga final Community Shield melawan Manchester City.

BERITA TERKAIT

Klopp Jelaskan Alasan Jota & Alisson Absen di Community Shield 2022

Diogo Jota absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring, sementara Allison tengah berjuang dengan masalah perut sepanjang pramusim.

Absennya Jota dan Alisson telah dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp dalam konferensi pers jelang laga melawan The Citizens.

"Jota tidak ada disini bersama kita, jadi bagaimana dia akan bisa bermain, apalagi cederanya akan memakan waktu cukup lama," jelas Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Alisson memang telah berlatih hari ini, dia sudah siap melawan Fulham pada laga pembuka Liga Inggris, tapi untuk akhir pekan ini tentu belum," tambahnya.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp memeluk striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 10 Februari 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan 2- 0. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp memeluk striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 10 Februari 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan 2- 0. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Ketidakhadiran Jota dan Alisson tentu mengurangi kekuatan Liverpool untuk bisa mengalahkan Manchester City dan membawa pulang trofi Community Shield, besok malam.

Posisi yang ditinggalkan Jota kemungkinan akan diisi oleh Luis Diaz, sementara Callomin Kelleher akan menggantikan Alisson di bawah mistar gawang Liverpool.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas