Superskor

Super Pandit

Calon Top Skor Liga Inggris 2022/2023: Dari Darwin Nunez hingga Erling Haaland

Selain perburuan juara yang bakal memanas, perebutan gelar top skor liga Inggris juga menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Calon Top Skor Liga Inggris 2022/2023: Dari Darwin Nunez hingga Erling Haaland
RONNY HARTMANN / AFP
Selain perburuan juara yang bakal memanas, perebutan gelar top skor liga Inggris juga menjadi hal yang menarik untuk diikuti. - Pemain depan Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez merayakan gol keempat timnya dalam pertandingan persahabatan antara RB Leipzig dan Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Inggris musim 2022/2023 akan segera bergulir pada 8 Agustus 2022 mendatang.

Selain perburuan juara yang bakal memanas, perebutan gelar top skor Liga Inggris juga menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Tim-tim elite Liga Inggris melakukan pergerakan transfer musim panas yang begitu aktif.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United dan Chelsea Incar Duo Benjamin

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) berebut bola dengan bek Liverpool kelahiran Jerman Kamerun Joel Matip selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di King Power Stadium di Leicester pada 30 Juli 2022.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) berebut bola dengan bek Liverpool kelahiran Jerman Kamerun Joel Matip selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di King Power Stadium di Leicester pada 30 Juli 2022. (Nigel Roddis / AFP)

Sang juara bertahan, Manchester City, sukses mendatangkan dua striker tajam, Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Sedangkan Liverpool, meski harus kehilangan Sadio Mane, pasukan Jurgen Klopp itu mendatangkan top skor Liga Portugal musim lalu, Darwin Nunez.

Lalu dua tim London, Chelsea dan Arsenal, berhasil merekrut dua pemain buangan Manchester City, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Meski Tottenham dan Manchester United tak mendatangkan penyerang tajam, namun mereka mampu mempertahankan striker tajamnya di musim ini.

Dari nama-nama yang disebutkan di atas Tribunnews rangkumkan 5 calon terkuat untuk menjadi top skor Liga Inggris 2022/2023.

Erling Haaland

GABUNG MAN CITY- Erling Haaland akhirnya berlabuh ke Manchester City. Haaland telah lulus tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini, dia kembali ke Dortmund. Akan RESMI minggu ini  MCFC kata jurnalis asal Italia Fabrizio Romano.
GABUNG MAN CITY- Erling Haaland akhirnya berlabuh ke Manchester City. Haaland telah lulus tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini, dia kembali ke Dortmund. Akan RESMI minggu ini MCFC kata jurnalis asal Italia Fabrizio Romano. (Tangkapan layar Twitter)

Erling Haaland menjadi rekrutan Manchester City paling menohok di bursa transfer musim panas kali ini.

Sempat menjadi rebutan tim-tim elite seperti Manchester United, Barcelona, hingga Real Madrid, pemain asal Norwegia itu lebih memilih untuk teken kontrak bersama Manchester City.

Jelas hal tersebut membuat sang juru taktik, Pep Guardiola girang bukan main. Haaland adalah jawaban dari yang selama ini ia tunggu.

Musim lalu saja, striker asal Norwegia itu sukses mencetak 28 gol dari 29 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Dortmund.

Di Bundesliga, torehan 20 gol Haaland hanya kalah dengan bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas