Superskor

Liga 1

Sorotan BRI Liga 1 Hari Ini - Alasan Seto Nurdianto Ingin PSS Berguru kepada Arema FC soal Hal Ini

Sorotan menarik mewarnai jelang digelarnya pertemuan antara Arema FC vs PSS Sleman pada laga pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (5/8/2022) malam ini.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Sorotan BRI Liga 1 Hari Ini - Alasan Seto Nurdianto Ingin PSS Berguru kepada Arema FC soal Hal Ini
TRIBUN JATIM/PURWANTO
Pesepak bola Arema FC Sergio Silva berselebrasi usai menjebol gawang PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022). PSS Sleman ingin jiplak cara Arema FC dalam meraih keberuntungan. 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan menarik mewarnai jelang digelarnya pertemuan antara Arema FC vs PSS Sleman pada laga pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (5/8/2022) malam ini.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdianto melayangkan pandangan menarik terkait kekuatan yang dimiliki Arema FC sebagai lawan tanding timnya.

Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu memuji Arema FC sebagai salah satu tim yang punya nilai keberuntungan yang tinggi.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat menghadiri konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/6/2022) sore. PSS Sleman akan menghadapi Persis Solo pada laga pembuka Piala Presiden 2022 dari grup A.
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat menghadiri konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/6/2022) sore. PSS Sleman akan menghadapi Persis Solo pada laga pembuka Piala Presiden 2022 dari grup A. (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Baca juga: BRI Liga 1 - Aji Mumpung, PSS Sleman Ingin Curi Ilmu Keberuntungan Plus 3 Poin dari Arema FC

Bukan tanpa alasan Seto Nurdianto berani menyebut Arema FC dengan label tersebut.

Seto Nurdianto mengatakan Arema FC kerapkali dinaungi keberuntungan bisa meraih hasil positif meskipun laga yang mereka mainkan terkadang tidak sesuai rencana di atas lapangan.

Berkaca dari hal tersebut, Seto Nurdianto ingin PSS Sleman belajar bagaimana bisa meraih keberuntungan seperti Arema FC.

“Arema ini faktor luck-nya besar, saya ingin belajar dari Arema bagaimana sih mencari faktor luck,” kata Seto dilansir We Aremania.

Lebih lanjut, Seto Nurdianto menyadari bahwa laga melawan Arema FC akan terasa berat bagi timnya.

Apalagi PSS Sleman sejauh ini masih belum meraih kemenangan, setelah sempat mampu menjadi semifinalis Piala Presiden 2022.

“Ada beberapa kelebihan Arema yang harus diwaspadai, bola set piece, dan serangan sayap," akui Seto.

"Itu kita antisipasi, semoga tidak ada banyak pelanggaran,”

“Apa pun yang terjadi di lapangan harus fokus, kadang kenyataannya beda,"

"Bisa saja di lapangan pemain lupa instruksi pelatih. Semoga besok mereka tidak lupa,” pungkasnya.

Apa yang disampaikan Seto Nurdianto seakan menjadi penilaian menarik dari dirinya melihat keberuntungan dan kekuatan yang dimiliki Arema FC.

Seto Nurdiantoro tentu tak ingin Arema FC mendapatkan keberuntungan berlebih saat tim asal Malang itu bertemu PSS Sleman, malam ini.

Sebagaimana misal contoh saat keberuntungan memihak Arema FC saat meraih kemenangan comeback melawan PSIS Semarang pada matchday kedua.

Tak hanya itu, Arema FC terlihat beberapa kali tetap mampu meraih tiga poin sekaligus tak bermain sesuai harapan pada musim lalu.

Layak dinantikan bagaimana kiat Seto Nurdianto untuk bisa membawa PSS Sleman menyulitkan Arema FC dalam laga nanti malam.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
19
12
3
4
32
25
6
39
2
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
3
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
4
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas