Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Thomas Doll Senang Persija yang Pincang Bisa  Tahan Imbang PSM Makassar di Kandang Lawan

Persija memang tak dalam kondisi kekuatan penuh dalam laga melawan tuan rumah PSM Makassar tersebut. Thomas Doll bahagia Persija bisa mencuri poin

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Thomas Doll Senang Persija yang Pincang Bisa  Tahan Imbang PSM Makassar di Kandang Lawan
Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra PSM Makassar, di Stadion B.J Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022). 

Thomas Doll Senang Persija yang Pincang Bisa  Tahan Imbang PSM Makassar di Kandang Lawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, PAREPARE - Hasil PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran menahan imbang 1-1 tim tuan rumah PSM Makassar, dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022).

Persija yang ditukangi Thomas Doll itu sempat tertinggal 1-0 dari PSM Makassar.

Persija akhirnya menyamakan kedudukan lewat sundulan Hanno Behrens yang berasal dari sepak sudut Syahrian Abimanyu di menit ke-78 bisa dikonversi menjadi gol.

Baca juga: Fakta PSM Makassar Ditahan Imbang Persija, Duo Abi-Behrens Berbuah Gol Lagi, Juku Eja ke Puncak

Baca juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Persija, Krmencik Absen Karena Masuk Rumah Sakit

Persija memang tak dalam kondisi kekuatan penuh dalam laga tersebut.

Tercatat, setidaknya ada dua pemain yang biasanya diturunkan Thomas Doll harus absen, seperti Michael Krmencik dan Firza Andika.

BERITA TERKAIT

"Saya pikir pemain bermain baik, yang harus disoroti adalah berapa banyak kami kehilangan pemain, berapa pemain yang tersedia di lapangan, dan mereka tidak dalam kondisi yang baik," ujar Doll saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca juga: Marc Cucurella Bukan yang Terakhir, Rekrutan Keenam Chelsea Segera ke Stamford Bridge

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Simak ulasan kekuatan Persija Jakarta di bawah Thomas Doll untuk Liga 1 2022. Persija akan memainkan level skema bola-bola pendek dari kaki ke kaki dan mengabaikan long ball seperti permainan tim-tim Eropa.
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Simak ulasan kekuatan Persija Jakarta di bawah Thomas Doll untuk Liga 1 2022. (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Baca juga: Link Live Streaming Arema FC Vs PSS Sleman, Pesan Almeida Buat Aremania yang Doyan Mengkritik

Pelatih berdarah Jerman itu pun mengatakan ada beberapa pemain yang baru pulih dari cedera, termasuk setelah laga kali ini ada pemain Persija yang mengalami cedera.

"Tim tidak dalam kondisi baik, karena ada (pemain) yang baru pulih dari cedera dan sakit, kami juga kehilangan dua pemain hari ini, Resky dan Ryuji. 

"Dua hari yang lalu Krmencik dan Firza, Abimanyu juga sempat bermasalah setelah pekan lalu, dia mengalami masalah otot, dan Yusuf juga baru saja beberapa hari bergabung untuk berlatih," lanjutnya.

Kendati demikian, Thomas Doll kembali mengapresiasi kinerja anak didiknya karena bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 atas PSM.

Baca juga: Fakta PSM Makassar Ditahan Imbang Persija, Duo Abi-Behrens Berbuah Gol Lagi, Juku Eja ke Puncak

Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, PSM juga merupakan laga yang kuat, terlihat dengan tensi permainan yang tinggi ditunjukkan oleh kedua tim.

"Yang terbaik adalah hasilnya, karena mereka kembali menyamakan kedudukan setelah 0-1 dari PSM, tentu kita bisa memainkan yang lebih baik, tapi hari ini adalah game yang ketat dengan lawan yang kuat dan juga pendukung dan atmosfer yang fantastis di Stadion. Saya pikir di akhir kami senang dengan hasil yang kami dapatkan," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007/2008 itu.

Dalam laga yang ditonton oleh 18236 penonton di Stadion B.J Habibie tersebut, dua gol yang terjadi dicetak Kenzo Nambu (menit ke-74) untuk PSM Makassar dan Hanno Behrens (menit ke-77) untuk Persija.

(Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas