Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Babak Pertama Crystal Palace vs Arsenal, Gol Martinelli Bawa Meriam London Memimpin, Skor 0-1

Arsenal sementara mampu unggul satu gol tanpa balas melawan Crystal Palace pada babak pertama laga pembuka pekan perdana Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Babak Pertama Crystal Palace vs Arsenal, Gol Martinelli Bawa Meriam London Memimpin, Skor 0-1
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park di London selatan pada 5 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal sementara mampu unggul satu gol tanpa balas melawan Crystal Palace pada babak pertama laga pembuka pekan perdana Liga Inggris.

Berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022), Arsenal yang menguasai jalannya laga mampu membuka keunggulan menit ke-20.

Gabriel Martinelli mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Crystal Palace untuk mencetak gol pembuka bagi Arsenal maupun Liga Inggris musim ini.

Gelandang Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park di London selatan pada 5 Agustus 2022.
Gelandang Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park di London selatan pada 5 Agustus 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)




Laga babak pertama juga diwarnai penyelamatan gemilang Aaron Ramsdale ketika menepis sundulan salah seorang pemain tuan rumah di depan gawang Arsenal.

Sepanjang babak pertama, Crystal Palace hanya memiliki satu peluang emas saja, sementara Arsenal punya beberapa termasuk satu peluang yang membuahkan gol.

Jika mampu mempertahankan permainannya, Arsenal tampaknya berpeluang besar bisa memenangkan laga ini.

Jalannya Pertandingan

BERITA TERKAIT

Arsenal hampir saja bisa membuka keunggulan jika mampu memanfaatkan kesalahan bek tuan rumah pada menit ketiga.

Berawal dari keberhasilan Gabriel Jesus mencuri bola, ia sempat melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang mengenak bek lawan.

Bola muntah sempat berada pada kaki Martinelli, namun tembakan pemain Brasil itu masih melebar tipis di sisi kanan gawang Crystal Palace.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup sengit pada awal laga, Arsenal mampu memegang kendali permainan pada lima menit pembuka.

Pada menit kedelapan, tembakan akurat yang dilepaskan Zinchenko mampu ditepis oleh Guaita.

Permainan satu dua sentuhan yang diperlihatkan pemain Arsenal masih bisa diimbangi Crystal Palace yang bermain disiplin.

Crystal Palace selaku tuan rumah serasa tak diberi ruang sedikitpun untuk sekedar mengembangkan permainannya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas