Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris, Gol Debut Sterling Dianulir, Penalti Jorginho Bawa Chelsea Tumbangkan Everton

Chelsea berhasil mencuri kemenangan tipis saat menghadapi Everton pada laga pertama pekan perdana Liga Inggris, Minggu (7/8/2022) dinihari WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Liga Inggris, Gol Debut Sterling Dianulir, Penalti Jorginho Bawa Chelsea Tumbangkan Everton
LINDSEY PARNABY / AFP
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tidak terlihat) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 6 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea berhasil mencuri kemenangan tipis saat menghadapi Everton pada laga pertama pekan perdana Liga Inggris, Minggu (7/8/2022) dinihari WIB.

Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu sukses menyudahi perlawanan sengit Everton dengan skor 0-1 di Goodison Park.

Pemain baru Chelsea, Raheem Sterling yang turun sejak menit pertama sempat mampu membawa timnya unggul pada babak pertama.

Gelandang Chelsea Inggris Raheem Sterling bereaksi saat ia melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 6 Agustus 2022.
Gelandang Chelsea Inggris Raheem Sterling bereaksi saat ia melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 6 Agustus 2022. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Hanya saja gol debut Sterling bersama Chelsea akhirnya sirna setelah wasit menganulir gol pemain Timnas Inggris.

Sterling dianggap telah berada pada offside sebelum ia mampu menceploskan bola ke jala gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford.

Baca juga: Bursa Transfer - Manchester United Serius Incar Pau Torres, Pelatih Villareal Beri Restu

Gol sebenarnya Chelsea akhirnya tercipta setelah Jorginho mampu mengeksekusi tendangan penalti secara sempurna pada menit 45+9.

Selebrasi gol pemain Chelsea di Goodison Park
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tidak terlihat) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 6 Agustus 2022.

Tembakan Jorginho berhasil mengelabui Pickford yang bergerak salah arah dalam usahanya menepis tendangan penalti.

BERITA TERKAIT

Babak kedua tak ada gol tambahan yang tercipta, Chelsea akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan satu gol tanpa balas atas Everton.

Kemenangan melawan Everton menjadi awal yang baik bagi The Blues dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023.

Tak hanya itu, raihan tiga poin tersebut juga menjadi akhir dari penantian Chelsea untuk bisa mencuri kemenangan dari kandang Everton sejak tahun 2017 silam.

Tercatat sudah lima tahun lamanya, Chelsea akhirnya bisa meraih kemenangan untuk pertama kalinya di Goodison Park.

KIni, Chelsea berhak menempati posisi keenam dengan koleksi tiga poin di tangga klasemen sementara pekan pertama Liga Inggris.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas