Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt - Misi Terselubung Ancelotti Tatap Final Piala Super Eropa 2022

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tampaknya memiliki misi terselubung saat timnya bertemu Eintracht Frankfurt di final Piala Super Eropa 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Real Madrid vs Eintracht Frankfurt - Misi Terselubung Ancelotti Tatap Final Piala Super Eropa 2022
instagram/vinijr
Selebrasi Carlo Ancelotti bersama pemain Real Madrid usai menjadi juara Liga Spanyol. isi terselubung Ancelotti di final Piala Super Eropa 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga final Piala Super Eropa 2022 yang mempertemukan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt akan digelar di Stadion Helsinki, Kamis (11/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Real Madrid berhak tampil dalam laga tersebut lantaran berstatus juara Liga Champions musim lalu, sementara Eintracht Frankfurt sebagai jawara Liga Eropa.

Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid tampaknya memiliki misi terselubung dalam menatap laga final Piala Super Eropa 2022.

Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti saat mendampingi Real Madrid melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. Misi terselubung Ancelotti di final Piala Super Eropa 2022.
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti saat mendampingi Real Madrid melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. Misi terselubung Ancelotti di final Piala Super Eropa 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Data & Fakta Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Final Piala Super Eropa 2022




Kesuksesan Ancelotti membawa Real Madrid mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim pertama setelah kembali menangani Los Blancos tentu menjadi catatan spesial.

Keberhasilan tersebut tentu melambungkan kembali harapan para penggemar Real Madrid bahwa masa jaya timnya telah kembali lagi.

Kini, Ancelotti berpeluang bisa kembali mempersembahkan trofi kepada Real Madrid sebelum musim baru dimulai.

Tepat sekali, eks pelatih AC Milan itu selangkah lagi bisa memenangkan gelar Piala Super Eropa 2022.

BERITA TERKAIT

Hanya ada satu syarat saya yang perlu ditempuh Real Madrid untuk memenangkan gelar tersebut yakni dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt yang menjadi lawan tandingnya.

Andai Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti di Ambang Sejarah Lagi

Dilansir laman resmi UEFA, Ancelotti sejauh ini telah mengoleksi tiga trofi Piala Super Eropa selama menjabat sebagai pelatih.

Ketiga gelar itu dimenangkan Ancelotti masing-masing bersama AC Milan (2003, 2007) dan Real Madrid (2014).

Ketika masih berstatus sebagai pemain, Ancelotti juga pernah meraih gelar tersebut tepatnya pada tahun 1990 silam.

Kini, Ancelotti berpeluang besar bisa menambah koleksi gelarnya tersebut jika mampu memenangkan final Piala Super Eropa edisi kali ini.

Jika mampu meraih gelar Piala Super Eropa 2022, maka koleksi gelar yang dimiliki Ancelotti menjadi empat trofi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas