Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Karim Benzema Semakin Difavoritkan Meraih Ballon d'Or 2022 Setelah Real Madrid Juara Piala Super

Striker asal Prancis yang bermain di Real Madrid, Karim Benzema semakin difavoritkan meraih Ballon d'Or setelah Real Madrid merebut trofi Piala Super.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Karim Benzema Semakin Difavoritkan Meraih Ballon d'Or 2022 Setelah Real Madrid Juara Piala Super
Tangkapan layar twitter
ANGKAT TROFI- Kapten Real Madrid, Karim Benzema mengangkat trofi Piala Super Eropa setelah Madrid mengalahkan Eintrach Frankfut 2-0 di Stadion Stadion Olympia, Hesinki, kemarin. Tampak juga pesta juara Madrid merayakan gelar juara 

TRIBUNNEWS.COM- Striker asal Prancis yang bermain di Real Madrid, Karim Benzema semakin difavoritkan meraih Ballon d'Or setelah Real Madrid merebut trofi Piala Super Eropa.

Karim Benzema membawa Real Madrid meraih trofi Piala Super setelah menang 2-0 atas Eintracht Franfurt.

Pelatih Carlo Ancelotti yakin Karim Benzema akan meraih Ballon d'Or.

Ini kali kelima Real Madrid meraih Trofi Piala Super UEFA. Real Madrid percaya diri sapu bersih enam trofi musim ini

Carlo Ancelotti percaya seharusnya tak ada lagi keraguan bahwa Karim Benzema paling pantas meraih Ballon d'Or 2022.

Keyakinan itu dilontarkan sang pelatih setelah Benzema mencetak gol yang memastikan Madrid meraih trofi Piala Super UEFA.

Gol David Alaba di menit ke-37 ditambah gol Benzema di menit ke-65 membawa mengantarkan kemenangan juara Liga Champions, Real Madrid 2-0 atas juara Liga Europa,

BERITA REKOMENDASI

Eintracht Frankfurt di Stadion Olympia, Hesinki, kemarin.

Dengan golnya tersebut, Benzema naik menjadi pencetak gol kedua terbanyak Real Madrid dengan 324 gol, meninggalkan Raul Gonzalez dengan 323, dengan Cristian Ronaldo masih di puncak dengan 450 gol.

Striker asal Prancis berusia 34 tahun, yang diangkat sebagai kapten klub setelah kepergian Marcelo pada musim panas, melanjutkan lagi pencapaian gemilang tahun ini.

Sebelumnya, dia membawa Madrid meraih trofi La Liga, dan Liga Champions, dan tampaknya juga akan dihargai dengan penghargaan individu impian semua pesepak bola: Ballon d'Or.

"Benzema sangat penting, pemimpin kami. Kami di sini sebagian besar karena dia - dia mencetak banyak gol penting. Tidak ada keraguan tentang siapa yang harus memenangkan Ballon d'Or, itu seharusnya Karim," kata Ancelotti yang menjadi pelatih pertama yang mengangkat Piala Super UEFA empat kali ini.

Daftar nominasi Ballon d'Or 2022 akan dirilis pada Jumat (12/8) malam ini. Dan bakal diumumkan di Paris pada 17 Oktober 2022 mendatang.

Dalam bursa Power Rangking dari Eurosport, nama Benzema memang melejit di peringkat pertama sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d'or.

Diikuti oleh Sadio Mane (Bayern Muenchen & Senegal), Mohamed Salah (Liverpool & Mesir), Kylian Mbappe (PSG & Prancis), serta Vinicius Jr (Real Madrid & Brasil).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas