Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

BRI Liga 1: Comeback Fortes Belum Ada Kepastian, PSIS Semarang Pede Libas Persik Kediri

PSIS Semarang diprediksi belum diperkuat Carlos Fortes saat menjamu Persik Kediri di pekan ke- BRI Liga 1. Mahesa Jenar optimis gilas Macan Putih.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in BRI Liga 1: Comeback Fortes Belum Ada Kepastian, PSIS Semarang Pede Libas Persik Kediri
KOMPAS.com/Mochamad Sadheli
Ekspresi striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, dijatuhkan di kotak terlarang Arema FC, Kamis (7/7/2022) di Stadion Jatidiri. Wasit tidak meniup peluit tanda pelanggaran. 

TRIBUNNEWS.COM - PSIS Semarang optimis meraih kemenangan atas Persik Kediri meski belum ada kejelasan kapan Carlos Fortes comeback.

Pekan 5 BRI Liga 1 2022 akan menyuguhkan pertandingan PSIS Semarang vs Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022) pukul 16.00 WIB.

Kembali tampilnya Fortes memang kerap menjadi pertanyaan di setiap laga.




Tanpa Fortes di BRI Liga 1, Laskar Mahesa Jenar hanya meraih satu kemenangan dalam empat kali tanding dengan dua kali kalah dan sekali imbang.

Baca juga: Apakah Sah Gol dari Lemparan ke Dalam? Polemik Gol Pemain PSIS Dewangga ke Gawang Persib

Bomber PSIS Semarang, Carlos Fortes menjalani sesi latihan bersama tim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (29/7/2022). Carlos Fortes merupakan mantan pesepak bola Arema FC pada musim lalu dan besok akan menghadapi mantan timnya. PSIS Semarang akan menantang Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di kandang Singo Edan, Sabtu (30/7/2022). TRIBUN JATIM/PURWANTO
Bomber PSIS Semarang, Carlos Fortes menjalani sesi latihan bersama tim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (29/7/2022). Carlos Fortes merupakan mantan pesepak bola Arema FC pada musim lalu dan besok akan menghadapi mantan timnya. PSIS Semarang akan menantang Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di kandang Singo Edan, Sabtu (30/7/2022). TRIBUN JATIM/PURWANTO (TRIBUN JATIM/PURWANTO)

PSIS Semarang sejatinya masih memiliki Taisei Marukawa sebagai andalan lain untuk mendulang gol.

Namun terlalu berat bagi mantan pemain Persebaya Surabaya ini 'menggendong' tim kesayangan Panser Biru.

Jelang laga, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menegaskan belum ada kepastian kapan Fortes lekas membela klub Jawa Tengah itu.

BERITA TERKAIT

"Semua menanti Fortes comeback. Termasuk saya, dan pemain, bahkan suporter," terang coach Sergio, dikutip dari TribunJateng.

"Kami menanti debut Fortes. Kehadiran Fortes memang penting, tapi yang penting bagaimana memaksimalkan pemain yang lain. Kami harus punya kepercayaan diri," terang pria yang pernah menukangi Persiraja Banda Aceh.

Kendati tanpa kehadiran mesin golnya asal Portugal, PSIS Semarang optimis mampu menggasak Persik Kediri.

Target yang diusung jelas, yakni kemenangan untuk bisa mengkatrol posisi tim Biru Tengah di papan klasemen BRI Liga 1 2022.

"Persiapan kami normal, kita menyiapkan taktik menghadapi Persik Kediri," terang Sergio Alexandre.

"Besok adalah pertandingan yang penting bagi kami untuk mendapatkan poin penuh dan memperbaiki posisi di papan klasemen," ucapnya menambahkan.

PSIS saat ini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas