Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nasib Miris Manchester United di Liga Inggris Justru jadi Objek Studi Bos F1

Kepala eksekutif Mercedes yang berlaga di Formula 1 (F1), Toto Wolf, menjadikan Manchester United sebagai objek penelitian terkait penurunan performa.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Nasib Miris Manchester United di Liga Inggris Justru jadi Objek Studi Bos F1
Ian Kington / AFP
(kiri) Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo, bek Manchester United Inggris Harry Maguire, gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes dan gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay menunggu tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala eksekutif Mercedes yang berlaga di Formula 1 (F1) 2022, Toto Wolf, menjadikan nasib tragis Manchester United sebagai objek penelitian.

Mercedes yang digawangi oleh Lewis Hemilton dan George Russell memang masih masuk dalam top five di tabel klasemen F1.

Akan tetapi jika disandingkan dengan Red Bull yang diperkuat Max Verstappen maupun Ferrari mengandalkan C Leclerc, Mercedes memang kelabakan untuk perebutan gelar juara dunia.

Baca juga: Elon Musk Tidak Serius Ingin Beli Manchester United: Cuma Bercanda

Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri) dan penyerang Portugal Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) bereaksi setelah tertinggal dua gol dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022.
Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri) dan penyerang Portugal Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) bereaksi setelah tertinggal dua gol dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Verstappen menduduki puncak klasemen dengan koleksi 258 poin. Adapun Leclerc, menduduki urutan kedua dengan raihan 178 angka

Sedangkan George Russel menduduki posisi ke-4 (158). Adapun Lewis Hemilton meraih 146 angka, duduk di P6.

Toto Wolf, menjadikan Manchester United sebagai bahan riset lantaran mengalami hal yang sama dengan Mercedes, yakni penurunan performa.

Maklum, Manchester United pasca-era Sir Alex Ferguson memang kesulitan untuk meraih prestasi.

BERITA TERKAIT

Penurunan demi penurunan performa dialami penguasa Old Trafford. Puncaknya terjadi di awal musim Liga Inggris 2022/2023.

Sepasang laga pembuka Premier League diraih dengan hasil mengecewakan oleh Manchester United. Mereka menelan kekalahan atas Brighton (2-1) dan dihajar Brentford (4-0).

"Saya mempelajari mengapa tim-tim hebat tidak mengulang gelar dengan cara yang hebat," buka Toto Wolf, dikutip kepada Standard.

Apa yang diungkapkan petinggi Merceddes ini mengacu kepada situasi sulit Manchester United.

“Tidak ada tim olahraga dalam olahraga apa pun yang pernah memenangkan delapan gelar Kejuaraan Dunia berturut-turut dan ada banyak alasan untuk itu, dan inti situasi sulit ini adalah kesalahan pemainnya," tambah Toto Wolf.

Dia menyimpulkan bahwa keterpurukan Manchester United tak lepas dari faktor cepat puas. Di sisi lain faktor nama besar dan pamor menjadi acuan lainnya.

"Para pemain (manusia) menjadi mudah terlena. Ketika meraih gelar juara, mereka tak akan lagi menemukan hasrat dan ambisi yang sama," pungkas Toto Wolf.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas