Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jacksen F Tiago Beberkan Alasan Dirinya Mundur dari Kursi Pelatih Persis Solo, Bukan Karena Suporter

Keputusan mundur Jacksen F Tiago dari jabatan pelatih Persis Solo bukan karena desakan dari suporter, melainkan karena saran dari sosok penting ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jacksen F Tiago Beberkan Alasan Dirinya Mundur dari Kursi Pelatih Persis Solo, Bukan Karena Suporter
Instagram @Persisofficial
Pelatih Jacksen F Thiago memutuskan mundur dari jabatan pelatih Persis Solo seusai membawa Persis Solo mengalahkan Bhayangkara FC, 0- 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022). 

Bukan Karena Suporter, Jacksen F Tiago Beberkan Alasan Dirinya Mundur dari Kursi Pelatih Persis Solo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago sukses mengantarkan Persis Solo meraih kemenangan perdana pada pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Hasil itu Persis Solo dapatkan usai mengalahkan Bhayangkara FC, 0- 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022).

Namun yang mengejutkan, setelah sukses membawa Persis Solo menang, Jacksen langsung menyatakan mundur dari pelatih Persis Solo.

Baca juga: Mengejutkan, Jacksen F Tiago Mundur Seusai Bawa Persis Solo Menang atas Bhayangkara FC

Baca juga: Persib Bandung Resmi Tunjuk Luis Milla Sebagai Pelatih Anyar: Penasaran Bobotoh Terjawab

“Pertama bersyukur kami bersama-sama meraih poin tiga pertama bersama Persis Solo. Saya sampaikan, hari ini hari terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo. Saya rasa cukup,” kata Jacksen.

“Tim bermain penuh tekanan, penuh beban, tapi bersyukur dapat angka penuh. Kami tahu setelah empat pertandingan beruntun mengalami kekalahan, meraih kemenangan di kandang Bhayangkara itu bukan perkara mudah, tapi bersyukur anak-anak bertekad kerja keras sumbangkan kemenangan pertama, dan hari ini kami bisa dapat hasil yang semua inginkan sejak partai pertama,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, eks pelatih Persipura itu membeberkan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk mundur dari Persis Solo.

Baca juga: Pilihan Lazetic Bikin Milan Kaget, Pembelian Onyedika Tak Bisa Cepat, Pobega-Gabbia Ditukar Kiwior?

Ekspresi pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (tengah) seusai laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Persis Solo harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Ekspresi pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (tengah) seusai laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Persis Solo harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Baca juga: Profil Luis Milla, Juru Taktik Baru Persib Bandung yang Dipuja Pecinta Timnas Indonesia

Seperti diketahui, sebelumnya empat kekalahan beruntun Persis Solo membuat suporter Persis kecewa dan meminta Jackson untuk mundur.

Akan tetapi, Jacksen mengatakan bukan tekanan dari suporter yang membuat dirinya memutuskan mundur melainkan pesan dari sang istri.

Seusai mendengarkan pesan dari sang Istri, Jacksen langsung berpikir dan memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya bersama Persis usai laga kontra Bhayangkara FC.

Baca juga: Apakah Sah Gol dari Lemparan ke Dalam? Polemik Gol Pemain PSIS Dewangga ke Gawang Persib

Pemain Persis Solo, M Kanu saat menghadapi Bhayangkara FC dalam pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (19/8/2022) sore.
Pemain Persis Solo, M Kanu saat menghadapi Bhayangkara FC dalam pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (19/8/2022) sore. (Official Persis Solo)

 “Sebab saya menjadi pertandingan terakhir begini, selama saya dua hari ini Selasa atau Senin, Senin kalau tidak salah, ada keluarga saya di Stadion. Terus kebetulan tempat tinggal saya berhadapan dengan Mess, ada desakkan suara dari luar 'jacksen out'. Tetapi ada satu suara di antara semua itu yang harus saya dengar, suara istri saya,” cerita Jacksen.

“Istri saya begitu saya pulang ditanya 'kenapa kamu masih bertahan disini? Kamu sudah mendapatkan banyak hal disini, masa kamu tidak bisa hidup kalau tidak berada disini' saya dengar. Tiba di rumah, habis kalah, istri ngomelin saya hampir satu jam. Habis itu kita makan bersama, tidur, lalu saat terbangun saya langsung hubungi bos-bos saya, saya langsung sampaikan itu (pengunduran diri-red) Karena, desakkan dari istri itu lebih dahsyat dari siapapun,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas