Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mundur dari Kursi Pelatih, Jacksen F Tiago Sebut Masih Berada di Persis Solo, Sebagai Apa?

Setelah tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Persis Solo, Jacksen F Tiago akan tetap berada di Persis Solo, sebagai apa?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mundur dari Kursi Pelatih, Jacksen F Tiago Sebut Masih Berada di Persis Solo, Sebagai Apa?
persissolo.id
Jacksen F Tiago resmi mundur sebagai pelatih Persis Solo. Namun, pria asal Brasil itu mengaku akan tetap berada di Persis. Sebagai apa? 

Mundur dari Kursi Pelatih, Jacksen F Tiago Sebut Masih Berada di Persis Solo, Sebagai Apa?
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAJacksen F Tiago resmi melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Persis Solo usai dirinya membawa Persis Solo mengalahkan Bhayangkara FC 0-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022).

Setelah tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Persis Solo, Jacksen mengatakan dirinya akan menikmati hari liburnya dulu.

Akan tetapi, mengenai jabatan selanjutnya, Jacksen membeberkan dirinya masih berada di tatanan manajemen Persis Solo.

Baca juga: Mengejutkan, Jacksen F Tiago Mundur Seusai Bawa Persis Solo Menang atas Bhayangkara FC

“Yang jelas saya mau istirahat dulu, saya tadi sudah bicara kepada bos-bos. Bos Kaesang bilang 'terserah coach mau libur mau apa, nanti kita bicarakan',” kata Jacksen.

“Saya akan istirahat, tapi bukan istirahat penuh karena ada sebuah proyek yang harus saya kerjakan. Yang jelas saya masih akan berada di manajemen, karena tujuh tahun itu adalah profesi yang saya menjadi seorang ahli, dan bersyukur jika saya masih berjasa bagi kota Solo. Ya mungkin di pembinaan atau apa, saya rasa kita sudah membangun hubungan yang baik,” jelasnya.

Baca juga: Persib Bandung Resmi Tunjuk Luis Milla Sebagai Pelatih Anyar: Penasaran Bobotoh Terjawab

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut dalam momen tersebut, pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia 2013 silam kembali menegaskan bahwa keputusannya mundur bukan karena desakan dari suporter Persis.

Jacksen F Tiago bahkan berharap suporter Persis Solo terus memberikan dukungan kepada tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

“Jujur desakan suporter tidak mempengaruhi sama sekali dan di antara suara itu ada satu yang harus saya dengar, suara istri saya. Kepada suporter tetap dukung Persis Solo karena tanpa suporter Persis Solo tidak ada apa-apanya, tapi itu adalah hak mereka saya harus hormati,” ujar Jacksen.

“Hormat kepada suporter mereka sudah datang dari solo pans luar biasa tapi tetap memberikan dukungan. Saya harap bisa memberikan sesuatu yang lebih sama dengan musim kemarin, tapi tuhan sudah izinkan yang penting sekarang kita sudah berusaha,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas