Superskor

Liga 1

Indra Kahfi Beberkan Alasan Bhayangkara FC Menelan Kekalahan Dari Dua Tim Promosi Liga 1

Bek tengah Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa tak menyangka timnya mengalami dua kekalahan beruntun pada pertandingan pekan keempat dan kelima Liga

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indra Kahfi Beberkan Alasan Bhayangkara FC Menelan Kekalahan Dari Dua Tim Promosi Liga 1
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala Bhayangkara FC, Widodo C Putro dan pemain Indra Kahfi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bek tengah Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa tak menyangka timnya mengalami dua kekalahan beruntun pada pertandingan pekan keempat dan kelima Liga 1 2022/2023.

Pertama, Bhayangkara FC takluk dari Dewa United FC dengan skor 2-0, kemudian Jumat pekan lalu giliran The Guardian ditaklukkan Persis Solo yang juga tim promosi di Liga 1 musim ini, 0-1.

Indra Kahfi pun membeberkan alasan mengapa Bhayangkara FC yang tahun lalu finis pada peringkat ketiga mudah ditaklukkan.

Menurutnya, tak ada yang salah dengan skema permainan, hanya saja faktor keberuntungan yang belum memihak.

“Ya di dua laga kemarin saya juga main ya, menurut saya situasi permainan baik-baik saja tidak ada yang salah. Kami main enjoy, tapi mungkin ke faktor keberuntungan saja yang belum berpihak ke kami,” kata Indra Kahfi saat dihubungi Tribunnews, Senin (22/8/2022).

“Waktu lawan Persis kami nyerang terus tapi tidak bisa cetak satu gol pun, sedangkan Persis Cuma sekali dua kali nyarang mereka bisa cetak gol. Jad ya saya pikir ini masih dalam faktor keberuntungan saja,” sambungnya.

Kini, tim berjuluk The Guardian tersebut kembali bersiap melakoni laga away ke markas Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (23/8/2022).

Kapten tim Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo sangat berharap Bhayangkara FC bisa bangkit dari kekalahan pada laga tersebut.

“Kalau saya pribadi tidak memikirkan hasil itu ya, kami harus fokus ke tim ini sendiri dan saya bertekad membawa tim ini kembali ke jalur kemenangan lagi setelah hasil kurang maksimal di dua laga sebelumnya,” kata Awan Setho dalam sesi pre match conference.

Seperti diketahui, jawara Liga 1 2017 ini untuk sementara berada pada peringkat ke-11 dari hasil lima poin: sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Sementara Persikabo berada di peringkat kelima yang telah mengemas tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas