Superskor

Liga 1

Pelatih Dewa United FC Tetap Fokus Siapkan Mental Bertanding Jelang Dijamu Borneo FC

Dewa United FC giliran menjalani laga away ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (23/8/2022).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pelatih Dewa United FC Tetap Fokus Siapkan Mental Bertanding Jelang Dijamu Borneo FC
tribunnews.com/majid
Nil Maizar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADewa United FC giliran menjalani laga away ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (23/8/2022).

Sebelumnya, tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut melakoni laga away ke Stadion Gelora Bangkalan, kandang Madura United pada Jumat, 19 Agustus lalu.

Kala itu, Dewa United takluk dengan skor 1-0.

Praktis Dewa Untied hanya mempunyai jeda waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim menghadapi Borneo FC.

Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar tak terlalu memasalahkan kondisi tersebut. Menurutnya tim lain juga merasakan hal yang sama dan dirinya hanya ingin lebih fokus pada persiapan tim.

“Ya secara umum kan harusnya satu minggu tapi ini kan berlaku sama dengan tim lainnya, ada yang empat hari ada yang lima hari tapi buat kami Alhamdulillah karena kemarin sudah sampai jadi kami memaksimalkan recoverynya,” kata Nil Maizar, Senin (22/8/2022).

“Kami tidak bisa macam-macam yang penting anak-nak fresh dan fisiknya oke untuk menghadapi Borneo. Kami harap bisa berjalan lancar dan feeling saya sih kondisi anak-anak lebih bagus hari ini dan tidak ada masalah,” sambungnya.

Meski datang dengan persiapan mini, Nil Maizar bertekad tim besutannya bisa jadi mimpi buruk buat Borneo FC.

Nil ingin Dias Angga dkk. mampu menaklukkan Borneo FC yang tercatat belum pernah mengalami kekalahan dari tiga laga sebelumnya.

“Kami tentunya ingin menang di sini tidak mungkin kami ke sini untuk kalah itu bohong itu. Cuma kan kami menang dengan cara kami. Borneo juga pasti mau menang. Jadi pertaruhan besok siapa yang mau menang ya adalah taktikal masing-masing pelatih di lapangan. Mudah-mudahan itu berpihak ke Dewa United,” kata pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, performa Dewa United pada Liga 1 musim ini hingga pekan kelima masih belum konsisten.

Dewa United kini berada di peringkat ke-11 dengan torehan dua kali menang dan tiga kali kalah.

Sementara sang lawan, Borneo FC berada di peringkat ketiga yang mengemas 12 poin hasil dari empat kali menang dan sekali kalah.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Borneo
11
7
2
2
26
14
12
23
4
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
5
Persita
12
7
1
4
20
16
4
22

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas