Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Scout Cerdas & Wangi Akademi Persija: Lahirkan Wonderkid Elite & Manjakan STY di Timnas Indonesia

Persija Jakarta menjadi penyumbang nama terbanyak di TC Timnas U19 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 mendatang.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Deivor Ismanto
zoom-in Scout Cerdas & Wangi Akademi Persija: Lahirkan Wonderkid Elite & Manjakan STY di Timnas Indonesia
Website Persija Jakarta
Persija Jakarta menjadi penyumbang nama terbanyak di TC Timnas U19 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 mendatang - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa memberi instruksi kepada rekannya sebelum pertandingan BRI Liga 1 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Persija Jakarta menjadi penyumbang nama terbanyak di TC Timnas U19 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 mendatang.

Dari 36 pemain yang dipanggil juru taktik Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, Persija Jakarta sukses menyumbangkan 10 pemain.

Nama-nama seperti Cahya Supriadi, M. Ferarri, Alfriyanto Nico, hingga sang wingback Frengky Missa adalah wonderkid milik Persija Jakarta yang namanya sedang harum.

Baca juga: Persija Jakarta vs Persita Tangerang, M Toha: Semua Pemain Macan Kemayoran Bagus

Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022).
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022). (Sumber: Media Persija)

Scout cerdas dan akademi Persija Jakarta yang dibina dengan serius menjadi salah satu kunci banyaknya pemain muda elite yang diterbitkan Macan Kemayoran.

Ya, Scout merupakan aspek penting untuk klub sepak bola dalam mencari bakat-bakat muda potensial yang ada di penjuru negeri.

Klub-klub Eropa seperti Udinese, Brussia Dortmund, hingga Atalanta adalah klub dengan sistem scout terbaik saat ini.

Di Indonesia, Persija Jakarta adalah salah satu klub yang begitu gencar dalam memanfaatkan sistem scout untuk mencari bakat-bakat muda.

BERITA TERKAIT

Lewat akun resmi dan media sosial mereka, Macan Kemayoran rutin melakukan kompetisi di usia muda untuk kemudian menyaring bakat-bakat yang ada.

Terakhir di bulan Januari tahun lalu, Persija Jakarta menggelar sebuah kompetisi usia muda bernama Young Tiger League.

Kompetisi Young Tiger League diselenggarakan oleh Persija Development dengan tujuan untuk mencari dan menyaring bakat muda yang ada.

Kompetisi tersebut khusus diperuntukkan kepada pemain-pemain muda dari usia U-16, U-18, dan U-20.

Para pemain muda yang mampu unjuk gigi dan tampil mempesona bakal dimasukkan ke dalam SSB milik Persija Jakarta.

Dalam kompetisi liga 1 Indonesia musim lalu saja, Macan Kemayoran memiliki deretan pemain muda potensial di dalam skuatnya.

Diantaranya, Alfrianto Nico (18), Salman Alfarid (19), Taufiq Hidayat (19), Rio Fahmi (20), sampai Braif Fatari (21).

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas