Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Drawing Liga Champions: Skema Inzaghi Makin Matang, Inter Siap Libas Bayern & Barcelona!

Hasil drawing Liga Champions malam ini, (25/8/2022) membawa Inter Milan menempati grup neraka.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Deivor Ismanto
zoom-in Hasil Drawing Liga Champions: Skema Inzaghi Makin Matang, Inter Siap Libas Bayern & Barcelona!
Vincenzo PINTO/AFP
Hasil Drawing Liga Champions: Skema Inzaghi Makin Matang, Inter Siap Libas Bayern & Barcelona! - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (kiri) meneriakkan instruksi kepada strikernya Lautaro Martinez selama pertandingan sepak bola Serie A melawan tuan rumah Lecce pada 13 Agustus 2022 di stadion Via del Mare Ettore-Giardiniero. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil drawing Liga Champions malam ini, (25/8/2022) membawa Inter Milan menempati grup neraka.

Inter Milan tergabung di Grup C Liga Champions bersama Bayern Munchen, Barcelona, dan Viktoria Plzen.

Meski begitu, Inter Milan tak seharusnya takut untuk melawan Bayern dan Barcelona di Liga Champions yang berstatus sebagai raksasa eropa.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions 2022/2023: Grup Neraka Hantui Inter Milan, Real Madrid di Grup Enteng

(Dari kiri) Matteo Darmian, Edin Dzeko, Marcelo Brozovic, Joaquin Correa, Romelu Lukaku dan Lucien Agoume memberikan apresiasi kepada suporter di akhir pertandingan Serie A Liga Italia antara Inter Milan dan Spezia pada 20 Agustus 2022 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan.
(Dari kiri) Matteo Darmian, Edin Dzeko, Marcelo Brozovic, Joaquin Correa, Romelu Lukaku dan Lucien Agoume memberikan apresiasi kepada suporter di akhir pertandingan Serie A Liga Italia antara Inter Milan dan Spezia pada 20 Agustus 2022 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bersama sang juru taktik, Simone Inzaghi, Nerazzurri menunjukkan permainan yang begitu apik.

Meski tak berhasil membawa Inter Milan mempertahankan gelar Liga Italia, namun sentuhan Inzaghi membawa Nerazzurri memiliki identitas permainan.

Adaptasi dan filosofi yang ia berhasil membuat Inter Milan tampil lebih agresif dan bertaji.

Gelar Piala Super Italia pun sukses ia berikan setelah 12 tahun lamanya Nerazurri tak berhasil meraihnya.

BERITA TERKAIT

Dari segi taktik, Inzaghi mempertahankan skema lamanya di Lazio, yaitu bermain dengan pakem 3-5-2.

Dilansir FBref, musim lalu, xG komulatif Inter Milan berada di angka 38.12, menjadi yang tertinggi di Liga Italia, mengalahkan Atalanta yang bermain ofensif, pun dengan rival mereka, AC Milan yang hanya memiliki xG 34.11.

Pesona Inter Milan di Bawah asuhan Inzaghi

Juga dengan torehan gol musim lalu, Nerazzurri menjadi tim paling produktif di Liga Italia dengan koleksi 71 gol, jauh di atas Rossoneri yang hanya mencetak 58 gol.

Secara permainan, Inzaghi mengusung play position dengan mengandalkan pergerakan pemain dan perpindahan bola dengan cepat dari kaki ke kaki.

Itu yang menjadi perbadaan gaya permainannnya dengan Conte meski sama-sama menggunakan pakem dasar 3-5-2.

Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi (tengah) memeluk penjaga gawang Inter Milan asal Italia Alex Cordaz setelah Inter memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)
Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi (tengah) memeluk penjaga gawang Inter Milan asal Italia Alex Cordaz setelah Inter memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP) (AFP/ISABELLA BONOTTO)

Conte lebih bermain secara direct dan pragmatis, ia mengedepankan umpan lambung yang menusuk mencari para wing back yang memiliki kecepatan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas