Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AC Milan Happy Satu Grup Chelsea, Stefano Pioli Tak Rindu Kessie, De Ketelaere Starter Lawan Bologna

Maldini gembira AC Milan satu grup Chelsea di Grup E Liga Champions. Pioli akan memainkan Charles De Ketelaere sebagai starter lawan Bologna.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in AC Milan Happy Satu Grup Chelsea, Stefano Pioli Tak Rindu Kessie, De Ketelaere Starter Lawan Bologna
AFP/TIZIANA FABI
Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli (Top C) dan para pemain AC Milan merayakan selama upacara trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan "Scudetto" pada 22 Mei 2022 di Mapei - Stadion Citta del Tricolore di Sassuolo. Hasil Drawing Liga Champions Eropa 2022, AC Milan akan berada di Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg, dan dan Dinamo Zagreb. Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, meyembut gembira hasil ini dan menyatakan Milan siap menghadapi Chelsea. 

AC Milan Happy Satu Grup Chelsea, Pioli Tak Rindu Kessie, Charles De Ketelaere Jagoan Baru

TRIBUNNEWS.COM - Hasil drawing Liga Champions 2022 yang menempatkan AC Milan di Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg, dan dan Dinamo Zagreb disambut optimisme dari Direktur Teknik Rossoneri, Paolo Maldini.

Maldini mengakui puas atas hasil drawing Liga Champions 2022 yang menempatkan AC Milan 'dengan Chelsea.

AC Milan, kata Paolo Maldini, siap menghadapi Chelsea di ajang Liga Champions Eropa 2022 musim ini. Kualitas skuad yang dimiliki Rossoneri musim ini, diyakini Paolo Maldini akan membuat mereka bisa bersaing dan bukan jadi sekadar penggembira musim ini.

Baca juga: Chelsea Mau Bayari Rafael Leao Rp 1,7 T dari Milan, Pioli Mau Overhaul Rossoneri, Beralih ke Vranckx

Baca juga: AC Milan Naksir Morato, Tanganga Tunggu Pinangan Rossoneri, Bisa Raup Rp 606 M dari Liga Champions

"Yang penting bagi kami adalah terus meningkatkan standar dan bersaing untuk sesuatu yang lebih besar," kata Paolo Maldini kepada Milan TV.

Meski begitu, kata Maldini, status unggulan yang disematkan ke Milan justru menjadi beban yang bisa menjadi pengganjal laju mereka di Liga Champions musim ini.

"Ini adalah grup yang melihat kami sebagai unggulan teratas, jadi di atas kertas mungkin tampak lebih sulit dibandingkan musim lalu," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Maldini menganalisis, RB Salzburg dan Dinamo Zagreb adalah kuda hitam di grup ini, lawan yang tak akan mudah bagi AC Milan.

“Akan selalu ada bahaya. Salzburg adalah tim kuat yang mungkin tidak memiliki sejarah yang hebat, tetapi masih sulit untuk dihadapi, saat kami menghadapi Dinamo Zagreb beberapa tahun lalu di babak penyisihan.

Baca juga: Juve-Inter Kena Hukum, Milan Lolos Sanksi UEFA, Leao Tertarik Gabung Chelsea, Carlo Simic Medekat

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah), penyerang Italia AC Milan Daniel Maldini (CL), bek Prancis AC Milan Theo Hernandez (2ndR) dan rekan satu tim merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember , 2020 di stadion San Siro di Milan.
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah), penyerang Italia AC Milan Daniel Maldini (CL), bek Prancis AC Milan Theo Hernandez (2ndR) dan rekan satu tim merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember , 2020 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Maldini menambahkan, di atas kertas, Milan dan Chelsea yang menjadi unggulan grup, akan melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022 dari Grup E.

“Favoritnya adalah Milan dan Chelsea. Adalah baik untuk memiliki tim yang kuat dalam grup dengan Anda, karena dapat membuat kualifikasi sedikit lebih sederhana. Di atas kertas, kami puas dengan grup,"

Milan finis di posisi terbawah grup Liga Champions musim lalu setelah meraup sejumlah hasil yang sangat mengecewakan. Milan akhirnya resmi tersingkir dari persaingan grup Liga Champions musim lalu pada Desember tahun lalu.

Hikmahnya, tersingkir dari Lga Champions membuat skuad Milan fokus pada ajang Liga Italia Serie A hingga akhir menggondol scudetto di akhir musim.

Paolo Maldini menyebut, Milan menargetkan lolos dari fase grup musim ini. Jika lolos ke babak sistem gugur (16 besar), Milan diharapkan makin bisa meningkatkan kualitas tim hingga peluang untuk bisa melaju ke perempatfinal, semifinal, atau bahkan final, makin besar untuk diraih.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
3
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
4
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
5
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas