Superskor

Liga Inggris

Sorotan Liga Inggris - Southampton vs Chelsea, Momentum The Blues Hentikan Tren Kartu Merah

Salah satu sorotan menarik dari laga Southampton vs Chelsea yakni tren kartu merah yang tengah dirasakan The Blues sebagai tim tamu di Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sorotan Liga Inggris - Southampton vs Chelsea, Momentum The Blues Hentikan Tren Kartu Merah
GLYN KIRK / AFP
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte (kanan) dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) berjabat tangan kemudian bentrok di Stamford Bridge pada 14 Agustus 2022. Momentum Chelsea hentikan tren kartu merah saat bertemu Southampton, Rabu (31/8/2022) dinihari nanti. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea akan dilangsungkan di Stadion St. Marry, Rabu (31/8/2022) pukul 01.45 WIB.

Salah satu sorotan menarik dari laga Southampton vs Chelsea yakni tren kartu merah yang tengah dirasakan The Blues sebagai tim tamu.

Tercatat, Chelsea asuhan Thomas Tuchel telah mendapatkan kartu merah beruntun dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte (kanan) dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) berjabat tangan kemudian bentrok setelah pertandingan Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada 14 Agustus 2022.
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte (kanan) dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) berjabat tangan kemudian bentrok di Stamford Bridge pada 14 Agustus 2022. Momentum Chelsea hentikan tren kartu merah saat bertemu Southampton, Rabu (31/8/2022) dinihari nanti.

Baca juga: Southampton Vs Chelsea - Rekor Duel Thomas Tuchel Vs Ralph Hasenhuttl, Catatan Pertemuan Kedua Tim

Rinciannya dua kartu merah diberikan kepada pemain, sisanya untuk pelatih Chelsea.

Dua kartu merah yang didapatkan Chelsea dikenakan kepada Kalidou Koulibaly dan Conor Gallagher.

Koulibaly mendapatkan kartu merah saat Chelsea kalah telak melawan Leeds United dengan skor tiga gol tanpa balas pada pekan ketiga.

Sementara, Conor Gallagher juga mendapatkan hal yang sama setelah diusir wasit pada laga terakhir Chelsea saat jumpa dengan Leicester City, akhir pekan lalu.

Satu kartu merah lainnya didapat oleh Thomas Tuchel yang tak lain berstatus sebagai pelatih Chelsea.

Juru taktik asal Jerman itu secara mengejutkan menerima kartu merah setelah bertengkar hebat dengan Antonio Conte dalam laga pekan kedua, beberapa waktu lalu.

Tren kartu merah yang didapatkan Chelsea itu tentu menjadi tantangan yang harus diselesaikan dengan baik oleh para pemain sekaligus jajaran pelatih The Blues.

Dan laga melawan Southampton menjadi momen bagi Chelsea untuk memutus tren negatif tersebut, salah satunya dengan cara bermain lebih tenang selama 90 menit.

Hal ini mengingat jika pemain Chelsea terus-terus mendapatkan kartu merah tentu hal itu akan sangat merugikan skuat The Blues untuk melakoni laga-laga kedepannya.

Baca juga: Salaman Tapi Ribut, Tuchel Soal Conte: Biasa Aja, Chelsea Tawar Striker Tua Barca, Koulibaly Happy

Pemain seperti Koulibaly dan Gallagher yang mendapatkan kartu merah secara tidak langsung otomatis harus menjalani sanksi larangan bermain selama tiga laga.

Situasi itu tentu sangatlah merugikan Chelsea yang ingin menorehkan start yang baik dalam memulai perjalanannya dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Kini, Chelsea akan mencoba memutuskan tren kartu merah tersebut saat mereka bertandang ke markas Southampton, dinihari nanti.

Keseruan laga antara Southampton vs Chelsea dapat anda saksikan secara langsung Live SCTV dan streaming Vidio, Rabu (31/8/2022) pukul 01.45 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas