Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Bandung Menang Lawan Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan Salah Antisipasi

Rans Nusantara FC kembali menemui kebuntuan saat melakoni pertandingan pekan kedelapan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persib Bandung Menang Lawan Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan Salah Antisipasi
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Rans Nusantara FC kembali menemui kebuntuan saat melakoni pertandingan pekan kedelapan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Skuad besutan Rahmad Darmawan itu kalah 1-2 saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan sempat terkejut karena ternyata prediksi mengenai skema yang digunakan Maung Bandung - jukukan Persib, ternyata berbeda.

"Skema diluar dugaan kami (awalnya) 3-4-3 saat menyerang, dan 5-4-1 saat bertahan," kata Rahmad Darmawan.

"Saya antisipasi 4 bek tapi 3 bek, mengubah suasana babak pertama, babak kedua efektf kami memberikan tekanan keada lawan, tapi secara keseluruhan ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain saya," lanjutnya.

Rahmad Darmawan pun sejatinya telah melakukan perubahan skema di kubu The Prestige Phoenix- julukan Rans.

BERITA REKOMENDASI

Pelatih yang akrab disapa RD itu pun mengklaim bahwa Rans dapat merubah tempo permainan di babak kedua, sayangnya, klub debutan Liga 1 itu tetap tak bisa mencuri poin di kandang Maung Bandung.

"Pasti ada kontra strategi tadi ubah jadi 4-4-2 semua ketemu lawan di posisi masing masing, efektif kerja lebih mudah," kata RD.

"Kami melakukan beberapa pergantian pemain juga supaya lebih efektif, dua pergantian yang saya lakukan," lanjutnya.

Gelandang Rans, David Laly pun mengakui bahwa pergantian formasi yang diusung pelatih Persib, Luis Milla rupanya berubah.

"Kita kaget karena mereka (Persib) melakukan pergantian formasi, babak kedua bisa melawan walaupun cuma satu gol," kata David Laly.

"Babak kedua bisa lebih baik dari babak pertama. Persib bermain dengan baik dan selamat untuk Persib," sambungnya.

The Prestige Phoenix, harus kebobolan dua gol di babak pertama lewat gol yang diciptakan oleh David Da Silva di menit ke-26, dan eksekusi penalti Ciro Alves di penghujung babak pertama.

Barulah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-83, Rans yang juga mendapat kupon penalti bisa memperkecil ketertinggalan, setelah Wander Luiz melesatkan tendangan keduanya setelah sepakan penaltinya dapat dihalau Reky Rahayu.

Dengan hasil itu, Rans Nusantara FC tetap berkutat di zona degradasi Liga 1. Klub milik selebriti Raffi Ahmad itu menempati peringkat ke-16.

Rans Nusantara FC baru mengoleksi lima poin dari delapan pertandingan. Rans mengoleksi satu kemenangan, dua kali imbang, dan menelan lima kekalahan.

Selanjutnya, Rans Nusantara FC akan menjamu sang juru kunci klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Persik Kediri, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (10/9/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas