Superskor

Liga Spanyol

Adu Keras Manchester United, Chelsea, Barcelona, dan Frenkie de Jong: Bertahan Karena Pacar

Frenkie De Jong dirongrong 3 klub untuk pergi dari Camp Nou, Man United, Chelsea, bahkan klubnya saat ini Barcelona. Sang pacar membuatnya bertahan

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Adu Keras Manchester United, Chelsea, Barcelona, dan Frenkie de Jong: Bertahan Karena Pacar
Tangkap Layar 90mins
Pelatih Erik Ten Hag dan Frenkie De Jong saat sama-sama berada di Ajax Amsterdam. Erik Ten Hag yang saat ini melatih Manchester United, ngotot membawa De Jong ke Old Trafford. Gagal pada bursa transfer musim panas kemarin, Man United dilaporkan akan kembali berusaha menggaet Frenkie De Jong pada kesempatan berikutnya. 

Adu Keras Manchester United, Chelsea, Barcelona, dan Frenkie de Jong

TRIBUNNEWS.COM - Hal menarik 'adu keras' terjadi pada situasi kontrak gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Pemain asal Belanda itu dilaporkan sukses mempertahankan ambisinya untuk bertahan di Cam Nou meski tiga klub, Manchester United, Chelsea, dan bahkan klubnya saat ini, Barcelona mendorongnya ke luar dari klub Catalan tersebut.

Minat Manchester United dan Chelsea sepertinya terlalu kuat untuk merekrut Frenkie de Jong. Tak berhasil membelinya pada jendela transfer musim panas 2022 yang sudah ditutup per 1 September kemarin, dua raksasa Liga Inggris itu disebut akan kembali mencoba menggaet si pemain pada kesempatan berikutnya.

Baca juga: Man United Saingi Liverpool Gaet Gavi, Barcelona Incar Bek Brasil Rp 886 M, Menyesal Angkut Torres

Karena kerasnya minat itu, Manchester United dan Chelsea disebut akan terus memantau perkembangan situasi Frenkie de Jong di Barcelona dalam beberapa bulan ke depan.

Hal itu merujuk pada informasi yang disampaikan pakar transfer, Fabrizio Romano secara eksklusif di kolom CaughtOffside.

Jurnalis yang selalu memberikan informasi tepat seputar bursa transfer pemain itu, memberikan banyak wawasan tentang mengapa pemain Timnas Belanda itu akhirnya memilih bertahan di Nou Camp musim panas ini meski dirongrong untuk pergi.

Ulasan Fabrizio Romano menyebut, sebenarnya baik Manchester United maupun Chelsea sudah mencapai kesepakatan harga dengan Barcelona untuk mengontrak Frenkie De Jong.

Gelandang Rayo Vallecano, Oscar Valentin (kiri) bersaing dengan pemain Barcelona Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola liga Spanyol di stadion Camp Nou, pada 13 Agustus 2022.
Gelandang Rayo Vallecano, Oscar Valentin (kiri) bersaing dengan pemain Barcelona Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola liga Spanyol di stadion Camp Nou, pada 13 Agustus 2022. (Pau BARRENA / AFP)

Namun, baik Man United dan Chelsea tak mampu meluluhkan hati Frenkie de Jong yang hingga saat ini bersikeras bertahan di klubnya sekarang.

Apa yang bikin Frenkie de Jong seperti adu keras dengan Manchester United, Chelsea, dan Barcelona?

Fabrizio Romano mengatakan motivasi Frenkie De Jong bertahan adalah karena dia sangat ingin memenangkan banyak trofi bersama Barca, seperti yang telah dilakukan banyak pemain hebat Belanda di masa lalu.

Frenkie De Jong disebut, melihat kalau peluang untuk melakukan hal itu kini terbuka lebar lantaran kekuatan Barcelona kini telah meningkat pesat sejak dia pertama kali tiba.

Erik ten Hag Kecewa

Pelatih Erik Ten Hag dan Frenkie De Jong saat sama-sama berada di Ajax Amsterdam
Pelatih Erik Ten Hag dan Frenkie De Jong saat sama-sama berada di Ajax Amsterdam.

Kebulatan tekad Frenkie De Jong untuk bertahan di Barcelona ini tak diragukan lagi membuat pelatih Manchester United, Erik Ten Hag kecewa.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas