Superskor

Liga Italia

Tak Kalah dari AC Milan, Inter Milan Buka Peluang Dibeli Bos Tim NBA Asal India

Pemilik Inter Milan, Steven Zhang, dikabarkan tengah menjalin diskusi dengan pemilik tim NBA Sacramento Kings, Vivek Ranadive.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tak Kalah dari AC Milan, Inter Milan Buka Peluang Dibeli Bos Tim NBA Asal India
Miguel MEDINA / AFP
Kiper AC Milan asal Prancis Mike Maignan menangkap bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Inter Milan, Steven Zhang, dikabarkan tengah menjalin diskusi dengan pemilik tim NBA Sacramento Kings, Vivek Ranadive.

Pengusaha asal China, Steven Zhang bertemu dengan perwakilan Goldman Sachs di California, Amerika Serikat, mengenai penjualan klub.

Keputusan Zhang untuk menguangkan Inter Milan tak lepas dari kondisi klub Liga Italia ini yang terlilit utang dengan jumlah fantastis.

Baca juga: AC Milan Bungkam Sampdoria, Kartu Merah Rafael Leao Disebut Untungkan Rossoneri

Gelandang Inter Milan asal Kroasia Marcelo Brozovic (kiri) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Torino di stadion San Siro di Milan, pada 10 September 2022.
Gelandang Inter Milan asal Kroasia Marcelo Brozovic (kiri) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Torino di stadion San Siro di Milan, pada 10 September 2022. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bank investasi tampaknya telah meminta Inter Milan untuk menemukan pemilik barunya lantaran karena ada sesuatu yang harus dirampungkan, yakni utang senilai 275 juta euro.

Diwartakan Calciomercato, Steven Zhang akan bertemu dengan pebisnis keturunan India-Amerika Serikat, Vivek Ranadive, yang kini menjadi pemilik tim NBA, Sacramento Kings.

Ranadive sendiri kabarnya masih memiliki hubungan dengan taipan Gerry Cardinale yang baru saja menyelesaikan akuisisi AC Milan.

Keuangan perusahaan asal China, Suning kabarnya tengah terkena masalah dan ini bukan hal yang baru menimpa Inter Milan.

Steven Zhang selaku pemilik Inter Milan hanya memiliki waktu 20 bulan lagi untuk mengembalikan pinjaman kepada Oaktree yang memiliki bunga 12 persen.

Tak hanya itu, Inter Milan juga masih harus membayar obligasi senilai 400 juta euro dengan bunga 6,75 persen.

Sebelumnya, menyikapi kekalahan dari Bayern Munchen di Liga Champions, dilansir dari Sky Sports, Direktur Inter Milan dikabarkan segera mengadakan diskusi mendalam terkait kondisi tim.

Bukan cuma Inter saja yang 'dapur' finansialnya mendapatkan sokongan dari pihak yang berkecimpung di dunia NBA.

Sebelumnya Milan, mendapatkan investor dari RedBirds yang didalamnya terdapat LeBron James sebagai pemilik sahamnya. LeBron diketahui merupakan bintang NBA yang membela LA Lakers.

Berbicara mengenai kondisi Inter Milan sendiri memang nampak kurang menguntungkan.

Nerazzurri pada musim 2022/2023 sudah menelan kekalahan tiga kali. Dua di antaranya ditelah Inter saat dibabat AC Milan (Liga Italia) dan Bayern Munchen (Liga Champions).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas