Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsene Wenger Kagumi Bisnis Transfer Arsenal, Meriam London Bisa Bersaing di Jalur Juara

Arsene Wenger mengaku cukup terpukau alias kagum dengan bisnis transfer yang dilakukan Arsenal dalam bursa transfer pemain musim panas ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Arsene Wenger Kagumi Bisnis Transfer Arsenal, Meriam London Bisa Bersaing di Jalur Juara
Twitter @OptaJoe
Eks Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Wenger mengaku cukup terpukau alias kagum dengan bisnis transfer yang dilakukan Arsenal dalam bursa transfer pemain musim panas ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsene Wenger mengaku cukup terpukau alias kagum dengan bisnis transfer yang dilakukan Arsenal dalam bursa transfer pemain musim panas ini.

Wenger menilai pergerakan yang dilakukan mantan timnya itu sudah mengarah ke arah jalan yang benar.

Tak ragu, Wenger menyebut Arsenal bisa bersaing lebih kuat untuk memperebutkan gelar juara pada musim ini.

Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 29 April 2018.
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 29 April 2018. Arsene Wenger mengaku cukup terpukau alias kagum dengan bisnis transfer yang dilakukan Arsenal dalam bursa transfer pemain musim panas ini. (PAUL ELLIS/AFP)

Baca juga: Saingi Mbappe di Top Skor Liga Prancis, Striker Pinjaman Arsenal Bikin Thierry Henry Kagum




Dengan kekuatan yang dimiliki Arsenal, Wenger sepenuhnya percaya bahwa skuat muda Meriam London bisa benar-benar meledak musim ini.

Konsistensi dan mentalitas pemenang menjadi dua hal yang harus dimiliki Arsenal jika ingin konsisten bersaing di jalur juara.

"Saya mengatakan Arsenal telah bergerak ke arah yang benar, itulah yang saya pikirkan," ujar Wenger dilansir The Sun.

"Mereka adalah kumpulan pemain muda yang menjanjikan dan mereka telah membeli pemain baru dengan sangat baik musim ini,"

BERITA TERKAIT

"Saya yakin tak ada tim yang sepenuhnya mendominasi musim ini, sehingga Arsenal punya peluang dengan potensi yang mereka miliki,"

"Anda tentu tak bisa mengesampingkan fakta bahwa Arsenal bisa memperjuangkan gelar musim ini, mudah-mudahan mereka bisa melakukannya," tukasnya menambahkan.

Apa yang disampaikan Wenger seakan menjadi keyakinannya akan potensi besar yang dimiliki skuat Arsenal musim ini.

Dengan skuat muda yang cukup menjanjikan, Wenger percaya bahwa kepemimpinan Arteta bisa membawa Arsenal terbang lebih tinggi pada musim ini.

Semakin solidnya permainan antar pemain Arsenal membuat mereka bisa bersaing lebih baik musim ini.

Di kompetisi Liga Inggris, Arsenal sejauh ini masih menduduki posisi puncak klasemen dengan perolehan 15 poin dari enam laga yang dilakoni.

Satu-satunya hasil buruk yang diterima Arsenal musim ini saat ditaklukkan Manchester United pada pekan keenam.

Jika mampu bangkit dan menemukan konsistensinya lagi, bukan tidak mungkin Arsenal bisa kembali meledak dalam menatap laga-laga kedepannya.

Selain Liga Inggris, Arsenal juga berpeluang mengincar gelar di tiga kompetisi berbeda lainnya yakni Piala FA, Piala Carabao dan Liga Eropa.

Jika mampu memenangkan satu dari empat peluang gelar musim ini, tentu Arteta akan semakin percaya diri untuk membawa Arsenal terbang lebih tinggi kedepannya.

Arteta pun bisa mewujudkan prediksi yang telah disampaikan Arsene Wenger yang menganggap Arsenal bisa sukses mendulang gelar juara dengan skuatnya saat ini.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas