Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Teruntuk Persib Bandung, Jangan Lupakan Nasib Miris Arema FC yang Dijegal Barito Putera

Luis Milla meminta pemain Persib Bandung memiliki fokus tinggi ketika melawan Barito Putera agar tak senasib dengan Arema FC di BRI Liga 1 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Teruntuk Persib Bandung, Jangan Lupakan Nasib Miris Arema FC yang Dijegal Barito Putera
SURYA/PURWANTO
Pesepakbola Arema FC Dendi Santoso (tengah) berebut bola udara dengan pesepakbola Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk tak memandang remeh kekuatan Barito Putera jelang laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022.

Persib Bandung tentu tak ingin bernasib seperti Arema FC yang ditahan imbang Barito Putera saat melakoni laga kandang.

Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Pulih, Beckham Nantikan Laga Kadang Perdana

Pesepakbola Arema FC Renshi Yamaguchi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Rifki Kambuaya (kanan) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO
Pesepakbola Arema FC Renshi Yamaguchi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Rifki Kambuaya (kanan) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)




Persib Bandung tentu membidik kemenangan tatkala bermaian di depan pendukungnya sendiri. Namumn diprediksi misi tersebut tak bisa berjalan mulus.

Pasalnya Barito Putera juga bukannya tanpa ambisi dalam lawatannya ke Kota Kembang.

Laskar Antasari membutuhkan poin penuh untuk bangkit dari keterpurukan. Maklum, dalam lima pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1 2022, klub asal Banjarmasin ini belum menuai kemenangan.

Potensi untuk menjegal laju Persib Bandung terbuka bagi Barito. Hal ini pernah dilakukan Bayu Pradana dkk saat mengimbang Arema FC (1-1) pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022.

BERITA TERKAIT

Padahal saat itu Arema FC bermain di depan pendukungnya sendiri.

Bermodal pengalaman tersebut, Laskar Antasari tak bisa dipandang remeh oleh Persib Bandung. Hal ini disadari benar oleh Luis Milla.

Pelatih Persib Bandung ini meminta David da Silva dkk tak menggampangkan Barito Putera, meski saat ini tim lawan dalam kondisi limbung.

"Saya tidak memikirkan bertanding yang masih jauh, saya hanya memikirkan pertandingan ini saja, fokus saya hanya untuk laga melawan Barito Putera besok," kata Luis Milla, seperti yang dikutip dari Tribun Jabar.

Persib juga bukannya tanpa masalah ketika menjamu Laskar Antasari. Sejumlah pemain pilarnya dipastikan absen untuk laga besok sore.

Meski demikian, Luis Milla tak ingin menjadikan masalah tersebut sebagai alasan. Dia percaya timnya memiliki pemain pelapis yang kualitasnya tak kalah jauh.

"Kami memang ada pemain yang kemungkinan absen karena cedera tapi itu tidak masalah, kami adalah tim dengan pemain yang sangat bagus dan semua pemain itu penting bagi kami," ucapnya menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas