Superskor

Liga Spanyol

Barcelona vs Elche- Robert Lewandowski Bisa Mulai Lagi Tradisi Mencetak Gol yang Sempat Terputus

Robert Lewandowski bisa memulai lagi tradisi golnya bagi Barcelona, yang sempat terputus saat tim Catalan kalah 2-0 dari Bayern Muenchen.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Barcelona vs Elche- Robert Lewandowski Bisa Mulai Lagi Tradisi Mencetak Gol yang Sempat Terputus
CHRISTOF STACHE / AFP
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski (kiri) dan pemain tengah Bayern Munich asal Austria Marcel Sabitzer bersaing memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich dan FC Barcelona di Munich, Jerman selatan pada 13 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Robert Lewandowski bisa memulai lagi tradisi golnya bagi Barcelona, yang sempat terputus saat tim Catalan kalah 2-0 dari Bayern Muenchen di Liga Champions (14/9).

Lewy, panggilan Lewandowski, dibikin mati kutu dalam laga kontra mantan klubnya, Bayern Muenchen tersebut.

Striker 33 tahun asal Polandia, Lewandowski sebenarnya bisa melepaskan tujuh tendangan, yang menjadi statistik tertinggi dari para pemain kedua kubu.

Namun, tak ada satu pun tendangan Lewandowski menjelmakan gol. Dua tendangan meleset, tiga diblok lawan, dan dua lainnya akurat tapi bisa diantisipasi kiper.

Itulah kali pertama Lewy tanpa gol, sejak terakhir melakukannya dalam debut ketika Barcelona ditahan imbang Rayo Vallecano pada laga pembuka musim (13/9) lalu.

Baca juga: Manuel Neuer Merasa Beruntung Tak Kebobolan Gol Lewandowski Setelah Muenchen Menang 2-0 dari Barca

Setelah itu, Lewy konsisten mencetak gol. Dalam lima laga, empat di La Liga, dan satu di Liga Champions, dia mengemas sembilan gol.

Kini, Lewy berharap bisa meneruskan lagi tren mencetak golnya saat Barca menjamu tim papan bawah, Elche dalam pekan keenam La Liga di Stadion Spotify Camp Nou, Barcelona, Sabtu (17/9) malam ini.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez menghibur hati Lewy yang tampak kecewa gagal mencetak gol ke gawang Bayern.

"Itu hanya satu hari dalam hidupnya. Dia sedang sial, kami sedang sial. Padahal kami punya begitu banyak peluang. Dan mereka beruntung punya kiper hebat (Manuel Neuer)," kata Xavi.

Sang pelatih sepertinya akan melakukan sedikit rotasi di tim. Hector Bellerin, Alejandro Balde, Frenkie de Jong, dan Ferran Torres kemungkinan akan menjadi starter, setelah jadi cadangan di laga kontra Bayern.

Xavi boleh sangat percaya di laga ini mengingat rekor mereka yang superior kontra Elche.

Los Cules belum pernah kalah dalam sebelas kali duel dengan catatan sepuluh menang, dan sekali seri. Enam laga terakhir mereka juga sukses menyapu bersih kemenangan.

Jika bisa meraup tiga poin malam ini, Barca untuk sementara akan menjejakkan kaki di puncak singgasana. Menggeser Real Madrid, yang baru akan bermain pada Minggu (18/9) malam kontra rival terberat satu kota, Atletico Madrid.

Musim lalu, Elche terbilang beruntung selamat masih bertahan di La Liga, setelah hanya empat poin di luar zona degradasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas