Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sekilas Mengenai Curacao, Negara yang Akan Jadi Lawan Indonesia dalam Laga Persahabatan Sabtu Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (24/9/2022).

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Sekilas Mengenai Curacao, Negara yang Akan Jadi Lawan Indonesia dalam Laga Persahabatan Sabtu Ini
Tangkapan layar Instagram/ Curacao utd
FOTO BARENG- Timnas Curacao berfoto bersama saat tiba di Indonesia. Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (24/9/2022). Jarak Indonesia Curacao sekitar 18.707 Kilometer. Diagendakan ada dua laga persahabatan antara Indonesia dan Curacao masing-masing pada 24 September di Bandung dan tanggal 27 September di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (24/9/2022).

Jarak Indonesia Curacao sekitar 18.707 Kilometer. Diagendakan ada dua laga persahabatan antara Indonesia dan Curacao masing-masing pada 24 September di Bandung dan tanggal 27 September di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Lokasi Pulau Curacao persis berada di atas Venezuela. Luasnya hanya 444 km persegi atau seukuran Pulau Madura Dibagi 11.

Kesamaan Indonesia dan Crucacao adalah negara yang sama-sama terpengaruh Belanda.

Indonesia seperti kata Presiden Soekarno dijajah Belanda selama 350 tahun, sedangkan Curaçao termasuk salah satu dari empat negara Kerajaan Belanda.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia vs Curacao: Dua Harapan Besar Marc Klok, Menang dan Stadion Penuh Penonton

Ada pengaruh besar Belanda dalam kehidupan Curacao, termasuk dalam hal Bahasa dan Mata uang mereka, Gulden Antillen Belanda.

Meski negara itu hanya berpenduduk sekitar 155 ribu orang, bandingkan dengan Indonesia yang punya penduduk sekitar 275 juta, namun peringkat FIFA mereka berada jauh di atas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Saat ini, Curacao berada di peringkat 84 dunia versi FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 155 dalam peringkat FIFA.

Sehingga, jika dibandingkan peringkatnya dengan Indonesia, Curacao berada jauh di atas peringkat Indonesia.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao, Penyegaran di Lini Serang & Kans Sananta Debut

Tim nasional sepak bola Curaçao memenangkan Piala Karibia 2017 dengan mengalahkan Jamaika di final, lolos ke Piala Emas CONCACAF 2017.

Mereka kemudian melakukan perjalanan ke Thailand dan berpartisipasi dalam Piala Raja 2019 untuk pertama kalinya, akhirnya memenangkan turnamen dengan mengalahkan Vietnam di final.

Pada 2022 ini, timnas Curacao telah melakoni 4 pertandingan. 3 Kali kalah (Ajax 1-5, Honduras 0-1, Kanada 0-4) dan 1 kali menang dalam laga melawan Hoduras dengan skor 2-1.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Curacao Pekan Ini, Live Indosiar & Vidio

Satu-satunya kemenangan diraih atas Honduras dengan skor 2-1 di ajang Nations League.

Perlu diketahui, Honduras adalah calon lawan Lionel Messi dan timnas Argentina dalam pertandingan persahabatan di hari yang sama.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas