Superskor

FIFA Match Day

Taktik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Bikin Pemain Curacao Frustasi: Sikut Arhan,Tekel Marselino

Di tangan Shin Tae-yong, pasukan Merah Putih tampak menemukan cara untuk tampil menghadapi tim dengan level lebih tinggi.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Taktik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Bikin Pemain Curacao Frustasi: Sikut Arhan,Tekel Marselino
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Sananta menyapa penonton usai pertandingan melawan Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit akhir Indonesia Unggul 2-1 dari Curacao. Tribunnews/Jeprima 

Taktik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Bikin Pemain Curacao Frustasi, Sikut Arhan Hingga Tekel Marselino

TRIBUNNEWS.COM -  Permaianan dalam level berbeda kembali ditunjukkan Timnas Indonesia saat kembali mengalahkan Curacao di leg kedua FIFA Matchday.

Kali ini, Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 pada laga FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam tadi.

Kemenangan itu menampilkan aspek lain dari permainan Timnas Indonesia yang mempertontonkan skill terbaik pada laga kontra Curacao, pemain Birmingham City sampai diganjar kartu merah.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Juninho Bacuna Kartu Merah, Tekel Marselino, Tendang Bola ke Penonton

Baca juga: Soal Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Belum Kepikiran Sama Sekali

Pemain Curacao yang ditempa di kompetisi Eropa dibuat frustrasi oleh timnas Indonesia yang tampil di level kepercayaan diri tertinggi.

Dua gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan hanya puncak dari permainan melampaui kemampuan yang ditunjukkan timnas Indonesia.

Di tangan Shin Tae-yong, pasukan Merah Putih tampak menemukan cara untuk tampil menghadapi tim dengan level lebih tinggi.

Belum hilang memori penampilan heroik Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 saat mengalahkan Kuwait dan Nepal, Shin Tae-yong kembali menunjukkan sentuhannya.

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2, Saddil Sikut Lawan, Gol Manis Dimas, Syahrul Gemilang

Pemain Timnas Curacao Kenji Joel Gorreberusaha melewati pemain Timnas Indonesia pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit terakhir Indonesia unggul 2-1 dari Curacao. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Curacao Kenji Joel Gorreberusaha melewati pemain Timnas Indonesia pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit terakhir Indonesia unggul 2-1 dari Curacao. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia Menang Lagi Atas Curacao, Tahan Emosimu Saddil, Kata Buat Witan, Brilian!

Dalam dua laga melawan Curacao, Indonesia dibuat tampil energik dengan mengandalkan pressing tinggi dan serangan balik.

Pada laga kedua malam tadi, Shin Tae-yong lebih berani menerapkan skema empat bek (dua bek tengah) yang lebih berisiko ketimbang pakem lama tiga bek tengah.

Hasilnya mengejutkan, dengan Indonesia mencetak gol cepat berkat aksi nutmeg Witan Sulaeman yang diakhiri finishing klinis Dimas Drajad.

Yang perlu dicatat, pemain berada di titik percaya diri paling tinggi, terbukti dengan nutmeg selanjutnya dari Saddil Ramdani sebelum 15 menit berjalan.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2, Lawan Juga Cetak Gol Cepat, Skor 1-1, Shoot Saddil Diblok

Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri menghalau serangan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri menghalau serangan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Timnas Indonesia 2 Kali Lipat Curacao, Shin Tae-yong: Harus Lawan Rangking FIFA Lebih Tinggi Lagi

Sentuhan pemain Indonesia juga tergolong lebih banyak benarnya, sehingga membuat para pemain Curacao harus melakukan pelanggaran.

Pada babak pertama, Dimas Drajad menahan pemain di belakangnya untuk menarik pengawal lain agar menekelnya, yang memang berujung kartu kuning untuk lawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas