Superskor

Liga 1

Sorotan Arema FC vs Persebaya: Aji Santoso Haramkan Bajol Ijo Takluk di Tangan Singo Edan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berusaha untuk membakar semangat para pemainnya jelang laga melawan Arema FC.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sorotan Arema FC vs Persebaya: Aji Santoso Haramkan Bajol Ijo Takluk di Tangan Singo Edan
Instagram @officialpersebaya
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya. Aji Santoso berusaha untuk membakar semangat para pemainnya jelang laga melawan Arema FC. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berusaha untuk membakar semangat para pemainnya jelang laga melawan Arema FC.

Laga antara Arema FC vs Persebaya sendiri akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Persebaya selaku tim tamu bertekad untuk bisa mempertahankan rekor apik setiap kali berjumpa dengan Arema FC.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 2022 Live Indosiar: Big Match Arema FC vs Persebaya, Persib vs Persija

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek memberikan dukungan pada timnya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) sore.
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek memberikan dukungan pada timnya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) sore. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Dilansir Flashscore, Persebaya belum terkalahkan dalam empat pertemuan terakhirnya melawan Arema FC.

Torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang mewarnai catatan apik tim Bajul Ijo tiap kali berjumpa Arema FC.

Uniknya, catatan impresif itu diraih Persebaya sejak dilatih oleh Aji Santoso.

Berkaca dari hal tersebut, Aji Santoso tentu tak ingin catatan tersebut ternodai saat Persebaya jumpa Arema FC, besok sore.

Aji Santoso pun mencoba membakar semangat para pemain Persebaya untuk melanjutkan tren positif tersebut sekalipun bermain di kandang Arema FC.

"Ayo siapkan mental, ini bukan tarung atau berantem apalagi tinju, ini main sepak bola, jangan takut-takut," ujar Aji Santoso dikutip Tribunnews dari Official Youtube Persebaya.

"Kedua tim pasti tak mau kalah, bahkan untuk seri saja pasti tidak mau, pengen saling memenangkan pertandingan, dan hal itu normal."

"Saya ingatkan kamu (pemain Persebaya), selama saya pegang Persebaya, saya tak pernah kalah, tiga kali menang, satu imbang, pokoknya saya gak mau kalah lawan Arema FC," tegasnya.

Berkaca dari pernyataan yang disampaikan Aji Santoso, ia seakan ingin Persebaya tampil mati-matian untuk mengalahkan Arema FC.

Penyerang sayap kiri Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) sore. Hasil akhir pertandingan, Persebaya takluk dari tim tamu dengan skor 1-2 (1-0). SURYA/HABIBUR ROHMAN
Penyerang sayap kiri Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) sore. Hasil akhir pertandingan, Persebaya takluk dari tim tamu dengan skor 1-2 (1-0). SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Meskipun sebenarnya hal itu takkan berjalan mudah, mengingat Persebaya akan bertindak sebagai tim tamu di kandang kebesaran Arema FC.

Bukan hanya itu saja, kondisi performa Persebaya yang belum membaik menjadi tantangan yang harus diselesaikan Aji Santoso.

Tiga kekalahan beruntun masing-masing melawan Bali United, PSM Makassar dan Rans Nusantara seakan menjadi bekal buruk Persebaya dalam laga ini.

Selain itu, hukuman larangan bagi supporter Persebaya untuk mendukung tim kesayangannya dalam lima laga kedepan menjadi pukulan telak lainnya.

Anda dapat menyaksikan keseruan laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya secara langsung Live Indosiar dan streaming Vidio, Sabtu (30/9/2022) pukul 16.00 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas