Superskor

Liga Inggris

Tugas Bruno Fernandes di Manchester United Lebih Mudah sejak Ada Christian Eriksen

Tugas Bruno Fernandes di Manchester United lebih mudah sejak ada bantuan dari Christian Eriksen yang membantu lini tengah Setan Merah.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Tugas Bruno Fernandes di Manchester United Lebih Mudah sejak Ada Christian Eriksen
ADRIAN DENNIS / AFP
Bruno Fernandes akui perannya di Manchester United mudah setelah Eriksen hadir - Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (tengah) merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 27 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes menerangkan bahwa tugasnya di Manchester United sedikit ringan ketika Christian Eriksen hadir.

Rekan satu negara Cristiano Ronaldo ini mengungkapkan peran penting dari Eriksen yang telah membantunya di lini tengah Manchester United musim ini.

Menurut Fernandes berkat adanya Eriksen permainannya lebih mudah lantaran kecerdasan pemain Denmark itu dalam menemukan rekannya dan memberikan umpan manis.

Gelandang Manchester United Denmark Christian Eriksen bertepuk tangan kepada para pendukung saat ia pergi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 September 2022. Man Utd memenangkan pertandingan 3-1.
Gelandang Manchester United Denmark Christian Eriksen bertepuk tangan kepada para pendukung saat ia pergi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 September 2022. Man Utd memenangkan pertandingan 3-1. (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: Jelang Manchester City vs Manchester United: Malacia Temukan Posisi Baru, Varane Jadi Korban

"Sangat bagus bermain dengan Christian, dia pemain yang bisa menemukan operan dan jelas membuat permainan saya lebih mudah," terang Bruno Fernandes dilansir manutd.com.

"Karena dia bisa menemukan saya ketika saya bergerak di antara garis. Itu sesuatu yang tidak mudah dilakukan," katanya menambahkan.

Pujian tak berhenti begitu saja. Bruno Fernandes menerangkan bahwa dia senang memiliki Eriksen, pemain yang menurutnya cukup berpengalaman.

Pasalnya menurut Fernandes, Eriksen merupakan pemain yang memiliki kualitas apik saat merumput di Liga Italia, Liga Inggris hingga perannya di Tim Nasional Denmark.

"Saya sangat senang memiliki dia di tim (Man United). Karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, dia adalah pemain berkualitas."

"Dia adalah pemain yang menunjukkan di masa lalu bahwa dia memiliki kualitas yang sangat bagus di Liga Premier, di liga Italia, bahkan untuk tim nasionalnya."

"Jadi, selalu menyenangkan bermain dengan pemain seperti dia," pungkasnya.

Dengan begitu ini jadi sinyal apik bagi lini tengah Manchester United untuk menghapi rival sekotanya, Manchester City.

Laga bertajuk Derbi Manchester ini bakal digelar pada pekan ke-9 Liga Inggris nanti.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) dan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes bereaksi setelah kebobolan gol selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Real Sociedad, di stadion Old Trafford, di Manchester, pada 8 September 2022 .OLI
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) dan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes bereaksi setelah kebobolan gol selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Real Sociedad, di stadion Old Trafford, di Manchester, pada 8 September 2022 .OLI (OLI SCARFF / AFP)

Apalagi di beberapa pertandingan terakhir, skuad asuhan Erik ten Hag ini belum pernah menelan kekalahan.

Sehingga bisa jadi modal manis bagi Setan Merah ketika bertarung melawan City pada hari Minggu (2/10/2022) mendatang.

Derbi Manchester nanti bakal berlangsung di Stadion Etihad.

Sebagai tim tamu, Man United diharapkan bisa mencuri poin dari kandang City.

Oleh karena itu, menarik dinanti duet antara Bruno Fernandes dan Eriksen jelang menghadapi Manchester City akhir pekan ini.

(Tribunnews.com/Niken)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas