Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Legenda Timnas Indonesia Sebut Garuda Kini Lebih Ngotot, Shin Tae-yong Lahirkan Banyak Bintang Muda

Kurniawan memuji Kualitas Pemain Timnas Indonesia dan Kinerja Shin Tae-yong. Garuda kini lebih ngotot dan akan muncul banyak pemain muda baru

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Legenda Timnas Indonesia Sebut Garuda Kini Lebih Ngotot, Shin Tae-yong Lahirkan Banyak Bintang Muda
Abdul Majid/Tribunnews.com
Legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto saat ditemui di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Jumat (30/9/2022). Tribunnews/Abdul Majid 

Legenda Timnas Indonesia Sebut Garuda Kini Lebih Ngotot, Shin Tae-yong Lahirkan Banyak Bintang Muda

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menilai para pemain sepakbola Indonesia khususnya di level Timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan yang lebih baik.

Para pemain menurutnya memiliki karakter kuat sehingga mereka tampil bagus ketika di pertandingan.

Kualitas para pemain juga dikatakan Kurniawan tak lepas dari peran pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca juga: Skenario Timnas Indonesia Ajak Duel Republik Ceska dan Slovakia di FIFA Matchday Berikutnya

Baca juga: Kemajuan Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Bikin Kaget Pakar Sepakbola Vietnam

“Hal yang paling positif yang saya lihat adalah bagaimana karakter kebangkitan lebih kelihatan, mereka lebih fighting spiritnya, etos kerjanya, itu yang kelihatan di lapangan,” kata Kurniawan saat ditemui di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

“Jadi itu yang benar-benar kita harapkan. Secara permainan juga terus meningkat tapi saya rasa coach Shin (Tae-yong) bisa lebih memaksimalkan lagi dengan potensi yang ada,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Kurniawan berharap para pesepakbola Indonesia terus menempa kemampuannya untuk bisa bersaing dengan pesepakbola dari luar.

Tak hanya itu, pria yang kini menjadi asisten pelatih klub asal Italia, Como 1970 itu berharap Timnas Indonesia kedepan harus menjalani laga uji coba dengan negara-negara yang lebih kuat lagi.

Baca juga: Kata Pelatih Curacao ke Media Belanda Seusai Dua Kali Dikalahkan Timnas Indonesia: Mengaku Tak Kaget

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti (kedua dari kiri) Brand Ambassador Media Cup 2022, Kurniawan Dwi Yulianto, Ketua Panitia Media Cup 2022 Abdul Azis, dan Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya saat menghadiri konferensi pers Media Cup 2022 memperebutkan Piala Menpora di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti (kedua dari kiri) Brand Ambassador Media Cup 2022, Kurniawan Dwi Yulianto, Ketua Panitia Media Cup 2022 Abdul Azis, dan Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya saat menghadiri konferensi pers Media Cup 2022 memperebutkan Piala Menpora di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Analisis Shin Tae-yong Soal Egy Maulana Tepat, Jadi Cadangan Terus di Klub Karena Kaki Kanan Kaku

“Jadi saya rasa beberapa tahun ke depan kan kita banyak pemain muda nih, mereka harus bisa meningkatkan levelnya apalagi kalau main dengan tim-tim yang levelnya di atas kita,” ujar Kurniawan.

“Harapan saya harus banyak uji coba dengan lawannya yang level seimbang atau di bawah karena ini akan mempengaruhi ke mentalitas pemain, karakter dan juga cara bermain mereka,” harapnya.

Seperti diketahui, usai sukses mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 baik Timnas senior maupun U-20, Shin Tae-yong juga mengantarkan Indonesia mampu mengalahkan Curacao.

Curacao yang berada di peringkat ke-84 FIFA, harus mengakui kemenangan Indonesia usai takluk dengan skor 3-2 pada laga pertama dan pertandingan kedua, 2-1.

Baca juga: Pakar Vietnam Bilang STY Bikin Timnas Indonesia Sekarang Susah Dikalahkan Negara-Negara ASEAN

Tahun Tersibuk Shin Tae-yong

PIMPIN LATIHAN- Pelatih Shin Tae-yong tidak berlama-lama bersama timnas U20, dia segera ke Bandung. Setelah mendampingi timnas U20 jadi juara grup F kualifikasi Piala Asia U20 di Jawa Timur pada Minggu (18/9/2022) malam, esok harinya pada Senin (19/9/2022) Shin Tae-yong sudah berada di Bandung Jawa Barat untuk memimpin latihan timnas senior.
PIMPIN LATIHAN- Pelatih Shin Tae-yong tidak berlama-lama bersama timnas U20, dia segera ke Bandung. Setelah mendampingi timnas U20 jadi juara grup F kualifikasi Piala Asia U20 di Jawa Timur pada Minggu (18/9/2022) malam, esok harinya pada Senin (19/9/2022) Shin Tae-yong sudah berada di Bandung Jawa Barat untuk memimpin latihan timnas senior. (Tangkapan layar Instagram/PSSI)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas