Superskor

Liga Champions

Hasil Liga Champions - TAA Jago Cetak Gol, Kapten Liverpool: Mending Dia Jadi Penyerang

Trent Alexander-Arnold sukses mencetak gol indah dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Rangers di Liga Champions pada Rabu, (5/10/2022) dini hari WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Champions - TAA Jago Cetak Gol, Kapten Liverpool: Mending Dia Jadi Penyerang
PAUL ELLIS / AFP
Trent Alexander-Arnold sukses mencetak gol indah dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Rangers di Liga Champions pada Rabu, (5/10/2022) dini hari WIB - Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson (kanan) merayakan dengan bek Liverpool Inggris Trent Alexander-Arnold (kiri) setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brighton and Hove Albion di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Oktober , 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Trent Alexander-Arnold sukses mencetak gol indah dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Rangers di Liga Champions pada Rabu, (5/10/2022) dini hari WIB.

Sepakan free kick melengkung Trent di menit 7' membuat kiper Rangers, Allan McGregor tak kuasa menahan bola.

Gol cantik dari Trent membuat sang kapten Liverpool, Jordan Henderson begitu mempercayai atribut bertahan dari fullback asal Inggris itu.

Baca juga: Fakta Inter Milan Tundukkan Barcelona di Liga Champions: Barca OTW Kompetisi Malam Jumat Lagi

Bek Liverpool asal Inggris, Trent Alexander-Arnold menyundul bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS
Bek Liverpool asal Inggris, Trent Alexander-Arnold menyundul bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Menurut Henderson, layaknya penyerang, Trent harus sering-sering maju membantu lini serang The Reds untuk menciptakan peluang berbahaya.

“Trent harus lebih sering mendapat izin untuk maju dan menciptakan peluang yang biasa ia ciptakan di area kotak penalti lawan,” kata Henderson dilansir UEFA.

Tak lupa, sang gelandang juga memuji aspek bertahan Trent yang sukses mengantar Liverpool mencatatkan clean sheet.

“Di sisi lain, saya melihat dia bertahan dengan sangat bagus. Penampilannya pada aspek-aspek dasar mengesankan,” lanjutnya.

Pria asal Inggris itu juga memuji kontra stategi yang dilakukan Jurgen Klopp di laga tadi malam.

Dimana, Klopp mengubah sistem 4-3-3nya menjadi 4-2-3-1 dengan menaruh Diogo Jota menjadi pemain nomor 10.

“Menurut saya Liverpool tampil bagus. Kami sedikit membuat perubahan formasi. Namun, secara khusus saya menilai kami bagus sekali, terutama pada babak pertama,” ujar Henderson.

Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Mei 2022. Liverpool tidak memenangkan gelar sepak bola Liga Premier.
Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Mei 2022. Liverpool tidak memenangkan gelar sepak bola Liga Premier. (PAUL ELLIS / AFP)

“Liverpool bermain intens. Saya pikir Liverpool patut bangga dengan penampilan hari ini,” ucap Henderson melanjutkan.

Atas kemenangan dari Rangers, The Reds saat ini bertengger di peringkat 2 klasemen Liga Champions.

Henderson dan kolega mengumpulkan 6 poin hasil dari 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

The Reds tertinggal 3 angka atas Napoli yang sukses menyapu bersih 3 laga Liga Champions dengan kemenangan.

Berikut Rekap Hasil Liga Champions:

Bayern Munchen 5-0 Viktoria Plzen

Marseille 4-1 Sporting CP

Porto 2-0 Bayer Leverkusen

Club Brugge 2-0 Atletico Madrid

Ajax 1-6 Napoli

Eintrach Frankfurt 0-0 Spurs

Inter Milan 1-0 Barcelona

Liverpool 2-0 Rangers

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas