Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

7 Tim Telah Memastikan Diri Lolos Babak Knockout Liga Eropa, Manchester United Perlu Sedikit Usaha

Tujuh tim berhasil memastikan posisi mereka aman setidaknya ada di dua besar pada akhir babak penyisihan grup Liga Eropa nanti.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 7 Tim Telah Memastikan Diri Lolos Babak Knockout Liga Eropa, Manchester United Perlu Sedikit Usaha
Fredrik Varfjell / NTB / AFP
Pemain tengah Arsenal, Bukayo Saka (kanan) merayakan dengan pemain tengah Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard dan pemain tengah Arsenal dari Belgia Albert Sambi Lokonga setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup A Liga Eropa UEFA antara FK Bodoe/Glimt dan Arsenal FC di Bodo, Norwegia pada 13 Oktober , 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Tujuh tim berhasil memastikan posisi mereka aman setidaknya ada di dua besar pada akhir babak penyisihan grup Liga Eropa nanti.

Meski babak penyisihan grup Liga Eropa masih menyisakan dua pertandingan lagi, tapi posisi tujuh tim ini tak tergoyahkan.

Tujuh tim tersebut yang mengantongi tiket Babak Knockout Liga Eropa itu adalah Arsenal, Fenerbahce, Rennes, Real Betis, Union Saint-Gilloise, Real Sociedad, dan SC Freiburg.

Tim-tim tersebut sebagian besar menempati peringkat puncak klasemen di masing-masing grup mereka. Kecuali Rennes yang menempati peringkat kedua di klasemen grup B.

Di klasemen sementara Arsenal menempati puncak klasemen grup A dengan 9 poin. Diikuti oleh PSV Enindhoves (7 poin), Bodo/Glimt (4 poin), dan Zurich (0 poin).

Fenerbahce menempati peringkat teratas di grup B. Klub asal asal Turki itu meraih 10 poin. Sama dengan poin yang dikumpulkan Rennes yang kalah selisih gol +3 sedangkan Fenerbahce +4.
Posisi mereka diikuti oleh AEK Lamaca (3 poin), dan Dynamo Kiev (0 poin).

Real Betis di pucuk klasemen grup C dengan 10 poin. Diikuti oleh Braga (7 poin), Union Berlin (6 poin), dan Malmo FF (0 poin).

BERITA TERKAIT

Real Sociedad memastikan diri lolos babak Knockout Liga Eropa setelah merebut 12 poin, mereka ada di puncak klasemen grup E. Manchester United di peringkat kedua dengan 9 poin.

Untuk bisa lolos babak selanjutnya, Manchester United butuh tambahan satu kali seri saja bisa lolos ke babak Knockout. Atau unggul selisih gol dari dua tim lainnya, Sheriff Tiraspol dan Omonia.

Sheriff Tiraspol di peringkat 3 dengan 3 poin, sedangkan Omonia di peringkat keempat dengan 0 poin.

Grup F menjadi grup yang paling seru persaingannya karena keempat tim sama-sama kuat meraih 5 poin. Klasemen hanya ditentukan oleh selisih gol. Feyenord, Midtylland, Lazio, dan Sturm Graz sama-sama merebut 5 poin dalam 4 pertandingan.

Yang membedakan Feyenord, Midtylland, Lazio, dan Sturm Graz ada di posisi 1-4 hanya selisih gol di mana masing-masing mencetak selisih gol +4, +3, -2, dan -5.

Klub asal Jerman, SC Freiburg di puncak klasemen grup G dengan 12 poin. Dikuti tim dari Azerbaijan Qarabağ dengan 7 poin, Nantes 3 poin, dan Olympiacos 1 poin.

Ferencváros menempat peringkat teratas di grup H salah satu grup yang belum ada tim yang dipastikan lolos. Bersama Trabzonspor (6 poin), Monaco (6 poin), dan Red Star Belgrade (3 poin).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas