Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dinamo Zagreb vs AC Milan : Laga Hidup Mati Rossoneri, Ini Klasemen Sementara Grup E Liga Champions

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menutup mata dengan segala kemungkinan, dan perhitungan timnya untuk lolos ke babak 16 besar.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Dinamo Zagreb vs AC Milan : Laga Hidup Mati Rossoneri, Ini Klasemen Sementara Grup E Liga Champions
Glyn KIRK / AFP
Momen ketika Bek Chelsea asal Inggris Reece James (tidak terlihat) mencetak gol ketiga timnya melewati kiper Rumania AC Milan Ciprian Tatarusanu (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea dan AC Milan di Stamford Bridge di London pada 5 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menutup mata dengan segala kemungkinan, dan perhitungan timnya untuk lolos ke babak 16 besar.

Yang penting, kata Pioli, AC Milan bisa mengalahkan Dinamo Zagreb dalam pekan kelima Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Grup E ini memang yang paling rumit, dan menarik. Semua tim termasuk AC Milan masih punya kesempatan untuk lolos ke 16, plus juga masih mungkin untuk menjadi juru kunci.

Chelsea memimpin di puncak klasemen sementera dengan tujuh poin dari empat laga.

FC Salzburg di posisi dua dengan enam poin, diikuti AC Milan, dan Dinamo Zagreb masing-masing dengan poin empat di peringkat tiga, dan empat.

Milan masih bisa lolos jika bisa mengalahkan Dinamo Zagreb dini hari nanti, dan Salzburg kalah dari Chelsea.

Jika skenario ini yang berjalan, Milan akan duel hidup mati lagi pada "final" kontra Salzburg selanjutnya, untuk berebut tiket ke 16 besar Liga Champions.

BERITA TERKAIT

Skenario serupa juga berlaku untuk Zagreb. Mereka bisa lolos jika dapat mengalahkan Milan, dan Salzburg kalah dari The Blues. Di laga penghabisan nanti, mereka akan menantang Chelsea.

"Saya hanya memperhatikan laga yang ada di depan mata. Dan sekarang saya cuma fokus bagaimana mengalahkan Dinamo," ujar Pioli usai Milan menggebuk Monza 4-1 dalam lanjuntan Serie A (22/10).

Rossoneri menyambangi markas klub Kroasia ini dengan penuh percaya diri setelah mengantongi dua kemenangan beruntun pertamanya di Serie A musim ini. Masing-masing 1-2 atas Verona, dan terakhir 4-1 atas Monza.

Itu kemenangan yang melegakan. Pasalnya, Pioli coba bereksperimen dengan menurunkan sejumlah pemain muda minim pengalaman. Hasilnya ternyata bagus, dan mereka berhasil mengemas empat gol.

Keempat gol hasil dari brace Brahim Diaz, disusul gol dari Divock Origi di menit ke-65 dan Rafael di menit ke-84. Satu-satunya gol hiburan Monza dicetak Filippo Ranocchia pada menit ke-70.

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal. Pasalnya, Diaz yang mengemas brace dikabarkan cedera usai menghadapi Monza.

Cederanya memang tak terlalu serius. Namun, pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan besar akan diistirahatkan dulu dalam sepekan hingga harus absen untuk laga dini hari nanti.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas