Superskor

Super Pandit

Jordi Amat & Sandy Walsh Positif Main di Piala AFF, Saatnya STY Terapkan Sepakbola Modern

Pasukan Shin Tae-yong memiliki kans besar menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah di tahun ini.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Deivor Ismanto
zoom-in Jordi Amat & Sandy Walsh Positif Main di Piala AFF, Saatnya STY Terapkan Sepakbola Modern
Tangkap Layar Situs Resmi JDT johorsoutherntigers.my
Pasukan Shin Tae-yong memiliki kans besar menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah di tahun ini -Jordi Amat resmi menjalani debutnya bersama klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) 

TRIBUNNEWS.COM -  Pasukan Shin Tae-yong memiliki kans besar menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah di tahun ini.

Selain memiliki pelatih jempolan, Timnas Indonesia diisi oleh barisan pemain elite, termasuk pemain keturunan yang sebentar lagi bagal bergabung.

Proses naturalisasi kepada pemain keturunan Indonesia selangkah lagi akan selesai.

Baca juga: Terima Pinangan Timnas Indonesia, Ivar Jenner Terkesan dengan Cinta Fans Tanah Air

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong dan calon pemain naturalisasi buat Timnas Indonesia, Jordi Amat. Shin tae-yong membela Jordi Amat yang memutuskan berkarier di klub kaya Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim. Shin tae-yong menegaskan meminta proses naturalisasi Jordi Amat dilanjutkan, sementara warganet mendesak agar naturalisasi Jordi Amat dihentikan lantaran menilai keputusan berkarier di liga Asia akan menurunkan standar bermain sang pemain yang lama merumput di Eropa.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong dan calon pemain naturalisasi buat Timnas Indonesia, Jordi Amat. Shin tae-yong membela Jordi Amat yang memutuskan berkarier di klub kaya Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim. Shin tae-yong menegaskan meminta proses naturalisasi Jordi Amat dilanjutkan, sementara warganet mendesak agar naturalisasi Jordi Amat dihentikan lantaran menilai keputusan berkarier di liga Asia akan menurunkan standar bermain sang pemain yang lama merumput di Eropa. (pssi.org/tribunbatam)

Seperti yang kita tahu, Timnas Indonesia tengah melakukan proses naturalisasi kepada tiga pemain keturunan yang bermain di Liga Eropa.

Mereka adalah Jordi Amat (bek tengah), Sandy Walsh (bek kanan/gelandang), dan Shayne Pattynama (bek kiri).

Sandy dan Jordi Segera Tampil di FIFA Matchday

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat terus menunjukkan perkembangan.

Surat naturalisasi kedua pemain tersebut telah sampai ke tangan, Presiden Indonesia, Joko Widodo.

"Kalau saya tidak salah satu atau dua minggu yang lalu, itu kemudian kita hanya menunggu SK (Surat Keputusan) Presiden.

"Begitu ada SK dari Presiden maka harus, kalau saya tidak salah dalam jangka waktu satu bulan itu harus diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia."

Jelas kabar tersebut tentunya membuat juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sumringah.

Pria asal Korea Selatan itu sudah tidak sabar untuk segera melatih para pemain keturunan untuk mempercepat proses adaptasi mereka sebelum FIFA Match day dan Piala AFF 2022.

"Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat. Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan PSSI jika proses ini dipercepat," Kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Ketidaksabaran Shin Tae-yong adalah hal yang wajar, Timnas Indonesia membutuhkan atribut pemain keturunan itu untuk memperbaiki penampilan Garuda.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas