Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Budi Setiawan: Kaesang, Azrul dan Raffi Ahmad Mutiara Terpendam Sepakbola Indonesia

Founder Football Institute mengatakan bahwa Kaesang Pangarep, Azrul Ananda hingga Raffi Ahmad merupakan sosok mutiara terpendam

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Budi Setiawan: Kaesang, Azrul dan Raffi Ahmad Mutiara Terpendam Sepakbola Indonesia
tribunnews.com/majid
Budi Setiawan, Founder Football Institute (kiri) bersama dengan Resha Yogaswara, Ketua Umum PERPI foto bersama usai membeberkan hasil survey terkait persepsi fans sepakbola nasional terhadap situasi terkini sepakbola nasional di Kopi Lobi, Senopati, Jakarta, Senin (31/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Founder Football Institute mengatakan bahwa Kaesang Pangarep, Azrul Ananda hingga Raffi Ahmad merupakan sosok mutiara terpendam bagi sepakbola Indonesia.

Hal itu ia sampaikan dalam hasil survey terkait persepsi fans sepakbola nasional terhadap situasi terkini sepakbola nasional di Kopi Lobi, Senopati, Jakarta, Senin (31/10/2022).

“Sosok Kaesang, Azrul, Raffi Ahmad, ini adalah mutiara terpendamnya sepakbola Indonesia kita haru bersyukur mereka hadir di sepakbola Indonesia,” kata Budi seusia acara.

Lebih lanjut, Budi turut membeberkan mengapa Kaesang Pangarep yang banyak mendapatkan dukungan untuk bisa jadi Ketua Umum PSSI tak bisa maju dalam pemilihan nanti.

Syarat usai jadi kendala. Peraturan FIFA menyebutkan bahwa calon Ketua Umum PSSI minimal harus berusia 30 tahun, sementara pemilik Persis Solo tersebut baru berusia 27 tahun.

“Untuk Kaesang jadi Ketum (PSSI), mohon maaf dia terganjal persyaratan karena syarat di statuta FIFA untuk jadi Exco PSSI minimal berusia 30 tahun kecuali kalau statutanya direvisi dulu tapi kan itu butuh proses lagi, apakah akan mengakomodir itu atau tidak,” kata Budi.

BERITA TERKAIT

Mengenai kinerja Kaesang di sepakbola, Budi tak meragukan putra dari Presiden Joko Widodo tersebut. Kaesang sukses membawa Persis Solo dari Liga 2 ke Liga 1.

Bahkan, apabila Jadi Ketum PSSI nanti, Kaesang bakal mendapatkan suport dari pemerintah. Akan tetapi, syarat usia benar-benar jadi kendala Kaesang untuk bisa maju sebagai Ketum PSSI.

“Pasti ada pro kontra, pronya itu kan kalau Kaesang jadi Ketum itu pasti akan didukung secara full oleh negara, mau tidak mau. Yang kontra pasti nah ini anak kemarin sore belum cukup umur dan segala macam, tapi kan terbukti dia bisa bawa Persis Solo dari Liga 2 ke Liga 1. Secara prestasi itu tidak boleh dinafikan, dia berhasil. Tapi apakan diterima di teman-teman voter nah itu yang jadi PR,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas