Superskor

Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Pesta Gol, Bekal Positif Arsenal Tumbangkan Chelsea di Derbi London

Kemenangan besar melawan Nottingham Forest menjadi bekal berharga Arsenal menatap laga penting melawan Chelsea dalam laga Derbi Londom, akhir pekan.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Hasil Liga Inggris: Pesta Gol, Bekal Positif Arsenal Tumbangkan Chelsea di Derbi London
IAN KINGTON / AFP
Gelandang Arsenal, Thomas Partey (kanan) merayakan dan Granit Xhaka (kiri) merayakan gol keempat tim di pertandingan Liga Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Stadion Emirates pada 30 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 14 menyajikan pesta gol kemenangan yang diraih Arsenal saat jumpa Nottingham Forest, Minggu (30/10/2022) tadi malam.

Arsenal mampu mengandaskan perlawanan tim yang pekan lalu mengalahkan Liverpool itu dengan skor 5-0 di Stadion Emirates.

Lima gol kemenangan Arsenal masing-masing disumbangkan oleh Gabriel Martinelli (5'), Reiss Nelson (49, 52), Thomas Partey (57') dan Martin Odegaard (78').

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Mengamuk, Real Madrid & AC Milan Kompak Gagal Menang

Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Stadion Emirates di London pada 30 Oktober 2022.
Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Stadion Emirates di London pada 30 Oktober 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Kemenangan lima gol tanpa balas membuat Arsenal kembali mengambil alih posisi puncak klasemen dari Manchester City.

Kini, Arsenal kembali mengungguli perolehan poin Manchester City dengan selisih dua angka lagi.

Arsenal berhak memimpin jalur perburuan gelar juara dengan koleksi 31 poin, dibayangi Manchester City dengan 29 angka.

Kemenangan melawan Nottingham Forest juga mengakhiri laju negatif Arsenal yang tak pernah menang dalam dua laga terakhirnya.

Tak hanya itu, kemenangan besar melawan tim promosi tersebut juga menjadi bekal berharga Arsenal menatap laga penting lainnya pada akhir pekan.

Tepat pada akhir pekan ini, Arsenal akan melakoni laga krusial bertajuk Derbi London melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (6/10/2022) pukul 19.00 WIB, akhir pekan ini.

Laga melawan Chelsea akan terasa krusial bagi Arsenal dalam perjalanannya mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini.

Jika mampu mengalahkan rival sekotanya tersebut, posisi Arsenal akan semakin kokoh di puncak klasemen.

Winger Chelsea, Raheem Sterling berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan tim tamu Manchester United di Stamford Bridge, pada 22 Oktober 2022.
Winger Chelsea, Raheem Sterling berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan tim tamu Manchester United di Stamford Bridge, pada 22 Oktober 2022. (Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP)

Tak hanya itu saja, kemenangan dalam laga derbi akan semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain Arsenal setelahnya.

Apalagi sebelum bertemu Chelsea, Arsenal sudah mampu menang atas rival sekota lainnya yakni Tottenham Hotspur dalam laga Derbi London Utara.

Terbukti, laju Arsenal semakin tak tertahankan setelah meraih kemenangan melawan Tottenham Hotspur dalam laga derbi tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Ngamuk di Babak Kedua, Arsenal Gilas Tim Juru Kunci Premier League

Kini, kemenangan tersebut tentu ingin diulangi lagi oleh Arsenal saat bertemu Chelsea dalam laga derbi juga, akhir pekan ini.

Arsenal bisa saja memanfaatkan hasil buruk yang menimpa Chelsea saat dipecundangi Brighton dalam laga terakhirnya di Liga Inggris.

Kekalahan telak yang diterima Chelsea saat bertemu Brighton tentu menjadi hal yang bisa dimanfaatkan Arsenal untuk mencuri tiga poin dari Stamford Bridge.

Berbekal kemenangan pesta gol melawan Nottingham Forest, Arsenal punya peluang besar untuk menuntaskan misi tersebut.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas