Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Timnas U20 Indonesia vs Moldova U20, Robi Darwis Tegaskan Garuda Muda Makin Berkembang

Jelang laga uji coba melawan Timnas U20 Moldova, Robi Darwis mengaku bahwa kondisi para Timnas U20 Indonesia saat ini jauh lebih baik.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jelang Timnas U20 Indonesia vs Moldova U20, Robi Darwis Tegaskan Garuda Muda Makin Berkembang
dok. PSSI
Robi Darwis kembali memperlihatkan kelebihannya sebagai pemain serba bisa di Timnas Indonesia U-20. Dia menjadi bagian penting dari kekuatan Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan. Jelang laga uji coba melawan Timnas U20 Moldova, Robi Darwis mengaku bahwa kondisi para Timnas U20 Indonesia saat ini jauh lebih baik 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Timnas U20 Indonesia, Robi Darwis, mengaku bahwa kondisi para punggawa skuad Garuda Muda saat ini jauh lebih baik menjelang laga uji coba melawan Timnas U20 Moldova.

Robi Darwis mengatakan jika kondisi pemain Timnas U20 Indonesia dari segi fisik maupun mental jauh lebih berkembang.

Terlebih lagi, Robi Darwis juga mengatakan jika pemain Timnas U20 Indonesia sudah sempat mendapatkan latihan fisik saat masih berkumpul di Jakarta.

Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN
Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Jelang laga uji coba melawan Timnas U20 Moldova, Robi Darwis mengaku bahwa kondisi para Timnas U20 Indonesia saat ini jauh lebih baik. SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Baca juga: Jadwal Timnas U20 Indonesia vs Moldova U20 Live ANTV: Shin Tae-yong Temui Masalah Rotasi

Seperti yang diketahui, pertandingan uji coba antara Timnas U20 Indonesia vs Timnas U20 Moldova akan digelar pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Laga uji coba melawan Timnas U20 Moldova merupakan salah satu agenda TC Timnas U20 Indonesia yang dilakukan di Turki.

Kondisi Makin Berkembang

Dikutip dari YouTube PSSI, Robi Darwis mengaku jika kondisi para pemain sudah makin berkembang.

BERITA TERKAIT

Sejauh ini, Robi dan kawan-kawan sudah melakoni dua laga uji coba.

Pada laga uji coba yang pertama, Timnas U20 Indonesia sukses menang dengan skor 2-1 atas Cakallikli Spor, Senin (24/10/2022)

Sedangkan di laga uji coba kedua, Timnas U20 Indonesia harus tunduk dengan skor 1-2 atas Timnas U20 Turki, Rabu (26/10/2022)

Dengan dua uji coba yang telah dijalani, membuat kondisi para pemain jauh lebih berkembang.

"Tentunya perkembangan kita sangat luar biasa dari mulai TC Jakarta dan sekarang di Turki."

"Dari segi fisik dan mental kita jauh lebih berkembang."

"Jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Robi Darwis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas